Liga Indonesia

Banyak Lakukan Kesalahan Jadi Faktor Utama Kekalahan Arema FC dari Persela

Minggu, 10 Maret 2019 01:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Penuhi panggilan Timnas, fullback Arema FC masih ingin berlaga di Piala Presiden. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Penuhi panggilan Timnas, fullback Arema FC masih ingin berlaga di Piala Presiden.

INDOSPORT.COM - Arema FC mempersulit diri sendiri atas kekalahan yang dialami dari Persela Lamongan. Pada laga kedua Grup E Piala Presiden 2019 itu, tim Singo Edan menuai malu yang besar setelah kalah dengan skor tipis 0-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (09/03/19).

Hasil itu lah yang sangat disayangkan oleh Milomir Seslija. Pasalnya, momen untuk segera memastikan langkah ke babak 8 Besar harus tertunda gara-gara kekalahan dari tim Laskar Joko Tingkir.

"setelah kemenangan (3-2) melawan Barito putera, tim ini seharusnya lebih percaya diri. Tapi, hal itu tidak tampak sepanjang laga," head coach Arema FC tersebut mengatakan.

Ia pun melanjutkan, bahwa ada sejumlah kesalahan yang terjadi. Utamanya soal penyelesaian akhir yang kurang optimal, plus percayaan diri untuk menguasai permainan.

"Ada sejumlah kesalahan memang. Gol mereka juga berasal dari kesalahan pemain kami," ungkap Milo.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comPelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Ia bahkan menyebut Konate Makan dkk baru menampilkan karakter permainan khas Arema, dalam sepuluh menit terakhir. Determinasi yang keras diiringi semangat tinggi, justru baru terlihat saat tertinggal satu gol oleh tim Laskar Joko Tingkir.

"Justru kami lah yang membuat Persela bermain sangat bagus sekali. Mereka bermain nyaris tanpa celah," cetusnya.

Kekalahan ini pun membuat jatah satu tiket menuju babak 8 besar masih dalam perebutan yang sengit. Arema dengan 3 poin dipetiknya, bakal bersaing ketat dengan Persita di laga terakhir Piala Presiden 2019, serta Persela memainkan laga formalitas kontra Barito putera