Liga Indonesia

Tanpa 8 Pemain Andalan, Bek Timnas Indonesia Yakin Bhayangkara FC Singkirkan Mitra Kukar

Minggu, 10 Maret 2019 15:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain BFC, Alsan Putra Masat Sanda berhasil menghindari dari tekel keras pemain Semen Padang Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain BFC, Alsan Putra Masat Sanda berhasil menghindari dari tekel keras pemain Semen Padang Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC akan menjalani laga kedua Grup B Piala Presiden 2019, Senin (11/03/19) melawan Mitra Kukar di Stadion Patriot, Bekasi. Dalam laga itu, The Guardian dipastikan dalam kondisi timpang karena kehilangan delapan pemain andalan.

Delapan pemain Bhayangkara FC yang absen adalah Alsan Sanda, Wahyu Subo Seto, Mahir Radja, Awan Setho, Bagas Adi, Nurhidayat Haji Haris, Sani Rizki dan TM Ichsan. Mereka tidak bisa dimainkan lantaran bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dan senior.

Namun, hal tersebut dinilai tidak berpengaruh banyak. Salah satu pemain Bhayangkara yang absen dan bergabung dengan Timnas senior, Alsan Sanda optimis rekan-rekannya bisa menyingkirkan Mitra Kukar lebih awal di Piala Presiden 2019.

"Semoga dapat hasil yang terbaik ya, walau kehilangan 8 pemain. Tapi Bhayangkara masih punya banyak pemain," katanya.

"Banyak pemain muda yang bagus, karena mereka juga sudah punya pengalaman ya, bermain di luar. Jadi kita bisa saling belajar dan bisa saling mengisi di lapangan," imbuh pemain yang bisa berposisi sebagai bek saya dan gelandang sayap itu.

Bhayangkara FC memang berpeluang besar untuk maju ke fase selanjutnya di Piala Presiden tahun ini. Tim asuhan Alfredo Vera sebelumnya menang 4-2 atas Semen Padang, sedangkan calon lawan, Mitra Kukar baru saja dibantai Bali United dengan skor 0-3. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM