Bola Internasional

Dibawa Serta ke Piala AFC 2019, Begini Reaksi Wonderkid Persija Jakarta

Minggu, 10 Maret 2019 19:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Gianluca Pagliuca Rossy. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Gianluca Pagliuca Rossy.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menantang tuan rumah, Shan United di laga kedua Grup G Piala AFC 2019 pada 12 Maret mendatang di Thuwanna YTC Stadium, Myanmar. Tim Macan Kemayoran sudah berada di Yangon, sejak Sabtu (09/03/19) malam, setelah melewati perjalanan panjang selama 6 jam

Menariknya, dalam lawatan kali ini, Persija membawa beberapa pemain muda, di antaranya Nugroho Fachtur Rochman, Pieter Nasadit juga kiper 19 tahun, Gianluca Pagliuca Rossy. 

Mendapat kepercayaan dari tim pelatih, Rossy mengaku senang bisa ikut serta dalam rombongan. Ia bertekad untuk mencuri ilmu dari lawatan kali ini, terlepas apakah dimainkan atau tidak saat jumpa Shan United.

"Ya, saya senang bisa ikut di antara pemain-pemain senior," ucapnya singkat.

Sementara itu, pelatih Persija, Ivan Kolev memasang target tinggi yakni kemenangan saat melawan Shan United. Pelatih berpaspor Bulgaria itu menyatakan sudah tahu gaya bermain klub-klub Myanmar, termasuk Shan United lantaran pernah menangani Yangon United pada 2012/13 lalu, ditambah bersama tim nasional Myanmar di 2004/05 lalu.

"Saya pernah melatih di Myanmar.  Mereka permainannya keras, skill tidak begitu tinggi, tapi kerja keras di lapangan dan motivasinya sangat tinggi," katanya.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ke-3 Grup B Piala AFC 2019. Klub Ibu Kota baru mengumpulkan satu poin hasil imbang 0-0 melawan Binh Duong di laga perdana pekan lalu. Sedangkan tuan rumah, Shan United berada di dasar klasemen dengan nol poin usai kalah 2-3 dari Ceres Negros di laga pertama.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Persija Jakarta Hanya di INDOSPORT.COM