Liga Italia

Dua Gol AC Milan Dianggap Berbau Kontroversial

Minggu, 10 Maret 2019 10:20 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© AC Milan
Selebrasi Piatek usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19). Copyright: © AC Milan
Selebrasi Piatek usai jebol gawang Chievo, Minggu (10/03/19).

INDOSPORT.COM - Direktur olahraga Chievo, Giancarlo Romairone, kesal dengan kepemimpinan wasit. Ia pun mengklaim kedua gol AC Milan seharusnya dianulir.

Chievo menelan kekalahan 1-2 atas AC Milan pada pekan ke-27 Serie A Italia di Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu (10/03/19). Gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Lucas Biglia dan Krzysztof Piatek. Kemudian, hanya dibalas satu gol lewat Perparim Hetemaj.

Menurut pengamatan Giancarlo Romairone, Chievo kerap dirugikan oleh kepemimpinan wasit pada laga tersebut. Bahkan, dua gol yang diciptakan AC Milan dianggap kontroversial.

Pertama, gol Lucas Biglia tercipta karena pagar pemain yang terlalu jauh. Lalu, gol Piatek disebut berbau pelanggaran dan offside.

"Tidak mungkin setiap minggu ada insiden kontroversial dengan kami. Pagar pemain itu 13 meter jauhnya dari tendangan bebas, sedangkan pada gol kedua ada offside dan pelanggaran," kata Romairone kepada berita sports, Sky Sport Italia.

Lebih lanjut, Romairone mengaku tidak ikhlas dengan kekalahan yang dirasa kurang fair play tersebut. Ia pun mempertanyakan kapasitas wasit dalam pertandingan tersebut.

“Aku hanya meminta kamu membiarkan kami kalah secara alami. Kami lelah menjadi kelinci percobaan untuk VAR. Setiap hari kita harus mulai dari awal, biarkan saja kita kalah di lapangan, jika harus," ujar Romairone.

"Kami ingin kehilangan karena kami buruk, bukan karena kesalahan keputusan," tegasnya menutup.

Kekalahan atas AC Milan membuat Chievo kini semakin terbenam di dasar klasemen sementara Serie A Italia musim 2018/19. Mereka baru mengantongi 10 poin dari 27 pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia  dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT