Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Manchester City vs Watford: Kokoh di Puncak

Minggu, 10 Maret 2019 02:27 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Manchester City vs Watford. Copyright: © INDOSPORT
Manchester City vs Watford.

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil mengokohkan puncak klasemen, usai menaklukan Watford dengan skor 3-1 di laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-30, Sabtu (10/03/19) dini hari WIB.

Babak I

Manchester City tampil menggebrak di awal-awal babak pertama, kala menjamu Watford di laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-30, Mingu (10/09/19) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Etihad, tuan rumah terlebih dahulu mengancam melalui David Silva menit ke-8. Namun sayang, sundulannya sambil melayang di dalam kotak penalti, masih bisa ditepis.

City kembali mendapat peluang lewat Sergio Aguero menit ke-29. Penyerang asal Argentina itu lepas dari kawalan di dalam kotak penalti, namun sundulannya masih belum menemui sasaran.

Terus mendapat tekanan, Watford coba tampil lebih disiplin lagi sambil sesekali melakukan serangan balik, salah satunya diciptakan menit ke-37.

Watford coba mengancam lewat aksi Cleverley di dalam kotak penalti. Tapi gagal, karena berhasil diredam oleh Otamendi. Lima menit jelang turun minum, kedua tim masih kesulitan mencetak gol. Skor 0-0 pun tak berubah hingga jeda.

Babak II

Di babak kedua, laga baru dimulai Manchester City sudah langsung unggul melalui gol Raheem Sterling menit ke-46, meski sempat dianulir, namun akhirnya disahkan setelah wasit berdiskusi. Skor 1-0 untuk City.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CUPLIKAN GOALS (@tribungoaltv) on

Selang empat menit, Sterling kembali berhasil mencetak gol keduanya pada laga kali ini di menit ke-50, berkat aksi yang sangat baik diperagakan City di sayap kanan. 

Alih-alih mengejar ketertinggalan, jala gawang Watford yang dikawal Ben Foster harus kembali memungut bola, pada menit ke-59. Sterling berhasil mencetak hattrick-nya. Skor pun jadi 3-0 untuk City.

Upaya Watford untuk memperkecil ketertinggalan, akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke-66, mereka mencetak gol ke gawang City. Skor jadi 3-1.

Unggul tiga gol, tidak Membuat City mengendurkan serangan. Terbukti, anak asuh Pep Guardiola tercatat memiliki penguasaan bola sebesar 71%, sedangkan Watford 'hanya' 29%.

Kendati demikian, Manchester City belum bisa menambah gol lagi. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.