Bola Internasional

Ivan Kolev Pernah Latih Klub Myanmar, Persija Tebar Ancaman di Piala AFC 2019

Minggu, 10 Maret 2019 15:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat pimpin latihan di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev saat pimpin latihan di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melakoni laga kedua Grup G Piala AFC 2019 melawan Shan United pada 12 Maret mendatang di Thuwanna YTC Stadium, Myanmar. Kemenangan pun menjadi target utama tim Macan Kemayoran setelah di laga perdana hanya bermain imbang 0-0 kontra Binh Duong.

Pelatih Persija, Ivan Kolev memasang target tinggi, sebab ingin tim Ibu Kota tetap punya peluang lolos ke babak selanjutnya. Pelatih berpaspor Bulgaria itu menyatakan sudah tahu gaya bermain klub-klub Myanmar, lantaran pernah menangani Yangon United pada 2012/13 lalu, ditambah bersama tim nasional Myanmar di 2004/05 lalu.

"Saya pernah melatih di Myanmar. Mereka permainannya keras, skill tidak begitu tinggi, tapi kerja keras di lapangan dan motivasinya sangat tinggi," katanya.

"Tentu saja kita ingin menang melawan Shan United dan bisa bermain full tim karena kami sudah istirahatkan pemain inti (saat jumpa Madura United di Piala Presiden 2019)," sambung Kolev.

Kolev memang menatap laga kontra Shan United dengan serius. Saat jumpa Madura United di partai kedua Grup D Piala Presiden 2019 yang berkesudahan 2-2, Macan Kemayoran memilih mencadangkan pemain inti seperti Bruno Matos, Shahar Ginanjar, Rohit Chand hingga Riko Simanjuntak. 

Sementara itu, kubu Shan United juga dalam kondisi tak ideal setelah kalah 2-3 di laga perdana Piala AFC 2019 kontra Ceres Negros. Namun, klub Myanmar itu tetap harus diwaspadai sebab sudah kembali bangkit dan menang 3-0 atas Chinland di Liga Myanmar.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Persija Jakarta Hanya di INDOSPORT.COM