Liga Inggris

Miris! Ada 3 Talenta Sepak Bola yang 'Dirusak' Arsenal

Minggu, 10 Maret 2019 17:35 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Arsenal merayakan gol dari Aaron Ramsey ke gawang Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para pemain Arsenal merayakan gol dari Aaron Ramsey ke gawang Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Arsenal, memang dikenal sebagai salah satu klub yang kerap kali melahirkan bakat-bakat terpendam dari seluruh pemain di dunia.

Menariknya, tak cuma hebat dalam melahirkan pemain berbakat, The Gunner sering pula mencetak pemain gagal. Siapa sajakah mereka?

Sejak ditukangi oleh Arsene Wenger, Arsenal secara perlahan-lahan mulai menunjukan keseriusannya dalam mengejar trofi Liga Inggris. Salah satu contoh akan hal itu, ialah dengan berhasilnya The Gunners mengorbitkan pemain-pemain muda berpotensial.

Mulai dari Cesc Fabregas, Jack Wilshere, Robin van Persie, hingga Aaron Ramsey. Nama-nama yang disebutkan ini hanyalah segelitir dari banyaknya pemain yang pernah diorbitkan oleh Arsenal sejak The Professor datang.

Dari contoh pemain-pemain tersebut, bisa kita simpulkan bahwa akademi Arsenal memang tidak bisa dianggap remeh. Contohnya, talenta Fabregas berhasil mencuri perhatian ketika diberikan kepercayaan untuk melakoni debutnya. 

Akan tetapi, catatan tersebut tak sepenuhnya manis. Terdapat beberapa kejadian-kejadian yang mencoreng hal itu. Ya, walaupun terkenal sebagai klub yang senang melahirkan pemain hebat, The Gunners turut dikenal sebagai klub pencetak pemain gagal terbanyak di dataran Eropa.

Portal berita olahraga INDOSPORT pun coba merangkumnya lebih jelas, siapa saja pemain-pemain yang pernah gagal di Arsenal. Siapa saja kah mereka? Berikut 3 pemain gagal yang pernah berkarier di Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%