Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Piala Presiden 2019: Kalteng Putra vs PSIS Semarang

Minggu, 10 Maret 2019 07:16 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport.com
Pertandingan Kalteng Putra vs PSIS Semarang. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Kalteng Putra vs PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan turnamen pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 dari Grup C akan mempertemukan Kalteng Putra vs PSIS Semarang, Minggu (10/03/19) malam WIB.

Pertandingan Kalteng Putra vs PSIS Semarang ini akan dimainkan Minggu, pukul 18.30 WIB malam. Laga ini diyakini akan berlangsung sangat ketat karena kejutan dihadirkan oleh kedua tim.

Kejutan positif datang dari Kalteng Putra yang berhasil membungkam PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 di pertandingan perdana Grup C Piala Presiden 2019 pekan lalu.

Sementara PSIS Semarang, harus memberi kejutan negatif dengan kalah 1-3 dari Persipura Jayapura. Kekalahan ini cukup mengejutkan, pasalnya PSIS cukup gerak cepat dalam mempersiapkan skuatnya sejauh ini.

PSIS Semarang di turnamen pra musim ini pun diperkuat dengan para pemain asing anyar mereka, seperti Wallace Costa, Ibrahim Conteh, Claudir Marini Jr dan juga nama terakhir yang baru datang, eks Timnas Korea Selatan, Jo Chan-ho.

© Indosport.com
Pertandingan Kalteng Putra vs PSIS Semarang. Copyright: Indosport.comPertandingan Kalteng Putra vs PSIS Semarang.

Sementara itu, Kalteng Putra juga diperkuat oleh beberapa pemain asing yang trial. Yaitu Onoriode Kughebe, Yoo Hyun Koo, Diego Campos Gomes, Rafael de Jesus Bonfim, Ellezer Toncy Ma'ram dan Kevin Gomes de Olivera.

Hasil pertandingan Kalteng Putra vs PSIS Semarang ini juga sangat menentukan. Di mana jika Kalteng Putra berhasil menang, mereka akan lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Namun, sebaliknya jika PSIS Semarang mampu mencuri tiga poin, mereka akan berpeluang untuk bisa lolos. Tapi itu semua tergantung dengan pertandingan antara PSM vs Persipura Jayapura.

Player to Watch:

Antoni Putro (Kalteng Putra)

© instagram.com/antonynugroho
Antoni Putro Nugroho ketika bermain untuk Kalteng Putra di Piala Presiden 2019. Copyright: instagram.com/antonynugrohoAntoni Putro Nugroho ketika bermain untuk Kalteng Putra di Piala Presiden 2019.

Pemain yang harus diperhatikan dari Kalteng Putro adalah pencetak gol tunggal dalam kemenangan 1-0 mereka atas PSM Makassar, yaitu Antoni Putro Nugroho.

Pemain kelahiran Yogyakarta ini tampil gemilang sejauh ini bersama Kalteng Putra. Antoni Putro juga tahu persis bagaimana permainan PSIS karena pernah menghadapinya saat berkostum PSMS Medan di Liga 1 2018 lalu.

Septian David Maulana (PSIS Semarang)

© Ronald Seger/INDOSPORT
Gaya Septian David Maulana usai membuka keunggulan PSIS Semarang atas Persibat Batang. Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTGaya Septian David Maulana usai membuka keunggulan PSIS Semarang atas Persibat Batang.

Jika dari PSIS Semarang, tentu saja pemain berbakat Timnas Indonesia yaitu Septian David Maulana yang baru saja kembali dari cedera. Septian David sudah tampil di pertandingan pertama PSIS di Piala Presiden 2019 ini.

Septian David Maulana merupakan salah satu pemain anyar yang didatangkan PSIS guna menyambut Liga 1 2019. Bermain bersama Mitra Kukar di Liga 1 2018, Septian David tampil sebanyak 21 penampilan dengan enam gol dan tiga assist.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT