Bola Internasional

Rekap Total Bonus Timnas Indonesia U-22 Pasca Juara Piala AFF 2019

Minggu, 10 Maret 2019 11:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Setkab.go.id
Timnas Indonesia U-22 saat foto bersama di Istana Negara. Copyright: © Setkab.go.id
Timnas Indonesia U-22 saat foto bersama di Istana Negara.

INDOSPORT.COM – Total bonus yang didapat penggawa Timnas sepak bola Indonesia U-22 usai meraih juara Piala AFF U-22 2019 terbilang fantastis.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 tidak hanya diguyur bonus berupa uang. Mereka turut memperoleh hadiah kendaraan dan aksesoris mahal.

Bonus tersebut datang dari berbagai kalangan, mulai dari MNC, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), pengusaha Irwan Mussry yang juga suami Maia Estianty, sampai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Skuat Garuda Muda masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp200 juta dari Presiden Jokowi dan Rp65 juta dari Menpora.

MNC memberikan hadiah berupa satu unit sepeda motor kepada masing-masing pemain Timnas U-22, sementara perusahaan Irwan, Tissot menghadiahkan sebuah jam tangan mahal.

Jika ditotal, bonus yang diterima setiap pemain ialah Rp265 juta ditambah satu unit sepada motor dan sebuah jam tangan.

Bonus tersebut diharapkan bisa menjadi apresiasi dan sekaligus motivasi bagi penggawa Timnas U-22. Terlebih, mereka masih punya target besar di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dan SEA Games 2019.

Dalam waktu dekat Timnas Indonesia U-23 akan terbang ke Vietnam guna melakoni kualifikasi Piala AFF U-23 mulai 22 Maret 2019 mendatang.

Garuda Muda tergabung di grup K bersama tuan rumah kualifikasi Vietnam, tuan rumah Piala AFF U-23 Thailand, dan Brunei Darussalam.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM