Liga Inggris

2 Gelandang Arsenal Rela Merunduk di Lapangan demi Penalti Aubameyang

Senin, 11 Maret 2019 10:14 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter
Matteo Guendouzi dan Alex Iwobi rela merunduk di lapangan agar fans dapat menyaksikan penalti Aubameyan Copyright: © Twitter
Matteo Guendouzi dan Alex Iwobi rela merunduk di lapangan agar fans dapat menyaksikan penalti Aubameyan

INDOSPORT.COM - Duo gelandang klub sepak bola Arsenal, Matteo Guendouzi dan Alex Iwobi rela merunduk di lapangan agar para fans dapat menyaksikan tendangan penalti Aubameyang di laga kontra Manchester United, Minggu (10/11/19).

The Gunners menjamu Setan Merah di Emirates Stadium pada pekan ke-30 Liga Inggris 2018/19. Laga kali ini berhasil dimenangkan tuan rumah setelah unggul dua angka dari skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. 

Granit Xhaka membuka kesempatan kemenangan Arsenal lewat tendangan jarak jauh di menit ke-12 babak pertama yang membuat kiper Manchester United, David de Gea tak berkutik. 

Di babak kedua, Man United mengalami kesialan usai wasit menunjuk titik putih di menit ke-68 karena Fred melanggar Lacazette di kotak terlarang. Hal ini menghadiahi Arsenal satu kesempatan penalti.

Pierre Emerick Aubameyang pun maju sebagai eksekutor dan berhasil menjebol gawang De Gea. Hal ini membuat Man United semakin sulit untuk menyamakan kedudukan atau membalikkan keadaan. 

Perlu Sobat INDOSPORT ketahui, sebuah momen menarik terjadi sebelum Aubameyang melepaskan gol kedua untuk Arsenal. 

Berdasarkan video yang beredar, ribuan pendukung Arsenal di Emirates tampak meneriaki para pemain untuk merunduk demi menyaksikan tendang Aubameyang dengan jelas. 

"Matteo, Alex, tolong sedikit merunduk!" seru para suporter The Gunners. 

Mendengar permintaan fans, Matteo Guendouzi dan Alex Iwobi pun langsung merunduk di lapangan sambil dengan kocaknya melakukan push-up. Hal itu jelas membuat stadion ramai dengan tawa dan sorakan fans. 

Kemenangan Arsenal tadi malam membuat skuat asuhan Unai Emery naik ke peringkat empat dengan total perolehan 60 poin, hanya berselisih satu angka dari Tottenham yang berada di atasnya. Sementara itu, Manchester United merosot ke posisi lima dengan 58 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%