Liga Inggris

Aksi Brutal Fans Termasuk di Laga Arsenal vs Man United, Legenda Timnas Inggris: Menjijikan!

Senin, 11 Maret 2019 10:48 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Alan Shearer Copyright: © Getty Images
Alan Shearer

INDOSPORT.COM – Eks Timnas Inggris, Alan Shearer, mengecam tindakan brutal yang dilakukan oleh dua fans yang berbeda kepada pemain Aston Villa dan Manchester United.

Insiden memalukan terjadi pada laga Divisi Championship, antara Birmingham City vs Aston Villa, Minggu (10/09/19). Seorang penggemar masuk ke lapangan dan memukul Jack Grealish.

Penggawa Aston Villa itu mendapatkan sebuah tonjokan dari seorang fans rival hingga membuatnya jatuh tersungkur di tanah. Aksi tersebut pun sempat mengganggu jalannya pertandingan saat pria tak dikenal itu diamankan oleh beberapa pemain lainnya dan pihak keamanan.

Beberapa jam kemudian, peristiwa memalukan kembali terjadi di laga Arsenal vs Manchester United. Pria yang diduga fans The Gunners itu masuk ke dalam lapangan untuk turut merayakan gol penalti yang dieksekusi oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun ia sempat mendorong bek Setan Merah, Chris Smalling sebelum akhirnya dikeluarkan oleh pihak keamanan. Lantas dua insiden memalukan ini mendapatkan kecaman dari Shearer.

Mantan pemain Southampton menyebut para fans yang membangkang layaknya seorang preman. Baik penggemar maupun klub terkait harus diberikan sanksi berat untuk memberikan efek jera.

"Benar-benar menjijikkan dan jika kita tidak menghentikannya sekarang, fans bisa kapan saja menyerang pemain dengan pisau. Ini tindakan serius, beberapa preman hadir di dalam sepak bola,” kata Shearer pada Sun Sport.

“Birmingham harus mendapatkan hukuman berat, entah apapun caranya untuk menghentikan tindakan konyol ini. Ini masalah serius, pihak berwenang harus menegaskannya dengan segera,” sambungnya.

Hal yang diutarakan oleh Shearer memang ada benarnya, karena dalam olahraga manapun termasuk sepak bola tindakan kekerasan atau yang berpotensi membahayakan siapapun telah dilarang dengan tegas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%