Liga Inggris

Dipermalukan Arsenal, Ini 3 Bintang Manchester United yang Tampil Buruk

Senin, 11 Maret 2019 08:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Para pemain Manchester United tertunduk lesu setelah dikalahkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Para pemain Manchester United tertunduk lesu setelah dikalahkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Manchester United baru saja menelan kekalahan pertamanya di Premier League – kasta teratas Liga Inggris – saat dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan itu diterima saat mereka bertemu dengan Arsenal.

Bermain di Emirates Stadium, Manchester United dipaksa menyerah 0-2 atas Arsenal pada Minggu (10/03/19) malam. Dua gol Arsenal sendiri dicetak oleh Granit Xhaka dan Pierre Emerick Aubameyang.

Hasil minor yang diterima Manchester United pada akhir pekan kemarin pun nyatanya tak terlepas dari penampilan buruk para penggawanya. Bahkan sejumlah pemain yang berlabel bintang pun tak mampu tampil gemilang pada malam kemarin.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain Manchester United yang tampil buruk saat ditumbangkan Arsenal malam tadi.

David De Gea

© INDOSPORT
David De Gea Copyright: INDOSPORTDavid De Gea saat jadi kapten.

Penjaga gawang andalan Manchester United sejak beberapa musim lalu, David De Gea tak mampu menampilkan permainan gemilang saat bertandang ke markas Arsenal.

Itu terbukti ketika penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut salah mengantisipasi sepakan Granit Xhaka. Gol spektakuler Xhaka itu pun membuat Setan Merah sulit mencari gol sepanjang pertandingan.

Meski memiliki alasan karena angina merubah arah bola, namun nyatanya De Gea cukup sering kebobolan dari luar kotak penalti. Dan pada penampilan De Gea pada malam tadi pun menjadi yang kesekian kali gawangnya dibobol dari jarak jauh.

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut bahkan menjadi pemain yang paling buruk pada laga Arsenal vs Manchester United. Menurut laporan Whoscored, ia hanya mendapatkan nilai sebesa 4,7.