Liga Indonesia

Arema FC Dibungkam Persela, Penampilan Pemain Pengganti Masih Mengecewakan

Senin, 11 Maret 2019 09:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija memang sudah mengakui bahwa kekalahan dari Persela Lamongan terjadi akibat kurang maksimalnya performa tim maupun susunan pemain, hampir secara keseluruhan. Penampilan tiga pemain pengganti yang masih mengecewakan juga menjadi salah satu penyebabnya.

Hal itu dipengaruhi oleh absennya tiga pilar yang selama ini andalan utamanya. Johan Al Farisi dan Dedik Setiawan mesti membela tim nasional, serta Hamka Hamzah yang harus memulihkan cederanya.

"Kami tidak menampilkan permainan yang bagus, dan terlalu banyak kesalahan yang dilakukan dan permainan tidak efektif," ujar Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. 

Di satu sisi, ia mengakui bahwa ekspektasinya terhadap sejumlah pemain pengganti juga meleset. Harapan untuk melihat pengaruh mereka setidaknya menyamai level permainan seperti sebelumnya tidak tercapai.

"Memang kurang maksimal. Patut dicatat, bahwa mereka come back setelah mengalami cedera," tambahnya.

Pada laga kontra Persela, Milo memasang Robert Lima Guimaraes alias Gladiator sebagai ujung tombak pengganti Dedik Setiawan, Ricky Akbar Ohorela menempati bek kiri yang ditinggalkan Al Farisi, serta Rachmat Latief yang mengisi posisi Hamka Hamzah.

Sedangkan di bagian lain, Milo juga memberi porsi bermain lebih banyak kepada Riky Kayame, Ridwan Tawainela dan Jayus Hariono. Dua nama terakhir adalah pemain yang mengalami penurunan performa pada laga kontra Barito lalu.

"Robert Lima kurang fit, (Riky) Kayame juga baru beradaptasi pada empat sampai lima kali latihan, juga Dendi yang cukup lama absen dari tim ini," ulasnya.

Kekalahan dari Persela tak hanya mengecilkan peluang Arema FC untuk lolos ke babak 8 besar. Lebih dari itu, kekalahan 0-1 di hadapan Aremania juga menghentikan rekor tak terkalahkan tim Singo Edan selama lebih dari 20 laga home sejak Liga 1 tahun 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT