Liga Inggris

Chelsea Temukan Calon Pelatih Baru, Nasib Sarri Makin Terancam

Senin, 11 Maret 2019 19:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea dikabarkan telah menemukan calon pelatih baru untuk menggantikan Maurizio Sarri yang nasibnya kini terancam dipecat.

Laman Daily Star melansir, Sarri kini sedang berada di bawah tekanan besar sejak awal 2019 ini usai serangkaian torehan buruk yang ia ciptakan bersama The Blues.

Kesalahan fatal yang dinilai dibuat oleh Sarri ialah saat Chelsea dibantai 0-6 oleh Manchester City, dan kemudian ditaklukan kembali oleh skuat asuhan Pep Guardiola saat kalah di final Piala Liga Inggris melalui adu penalti.

Chelsea kini berada di peringkat enam klasemen dengan 57 poin, usai harus menerima hasil imbang 1-1 atas Wolverhampton Wanderers, Minggu (10/03/19), hanya selisih satu poin dari Manchester United yang unggul satu peringkat.

Hal ini pun membuat pihak manajemen klub merasa cukup frustrasi. Taktik yang dianut Sarri yang berjuluk ‘Sarri Ball’ tak kunjung menunjukkan adanya kecocokan gaya permainan dengan para penggawanya.

Lantaran tak mau membuang banyak waktu dan semakin terpincang-pincang, pihak manajemen kub dikabarkan sedang mengamati bos Wolves, Nuno Espirito Santo sebagai calon pengganti Sarri di Stamford Bridge.

Penampilan Wolves dinilai cukup brilian sejak dinaungi Santo, di mana mereka berada diperingkat ketujuh meski memiliki selisih poin yang cukup jauh yakni 13 poin dari Chelsea, namun hal tersebut tetap diperhitungkan.

Memiliki gaya permainan menyerang yang dinilai lebih efektif membuat pejabat Chelsea merasa sangat terkesan dengannyam dan mempertimbangkan untuk memboyongnya pada musim panas mendatang.

Meski banyak juga yang menilai bahwa Sarri masih layak untuk menjadi manajer, namun yang pasti ialah pelatih asal Italia itu harus memanfaatkan sisa pertandingan musim 2019/18 dengan baik untuk menyelamatkan kariernya di Liga Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

278