Liga Inggris

Dilarang Beli Pemain, Chelsea Ajukan Banding ke FIFA

Rabu, 6 Maret 2019 19:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Chelsea. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM - Chelsea dikabarkan telah mengajukan banding ke FIFA (induk tertinggi sepak bola dunia) atas hukuman yang melarang klub mereka melakukan transfer pemain selama dua jendela transfer.

Dikutip dari laman berita olahraga AS, Komite Disiplin FIFA memberi sanksi pada Chelsea bulan lalu usai menemukan lebih dari 29 kasus yang melanggar aturan, berkaitan dengan transfer pemain sepak bola internasional dan pembelian pemain di bawah 18 tahun.

Menanggapi larangan tersebut, Chelsea dengan tegas menyangkal dan sudah sepakat untuk mengajukan banding atas hukuman dari federasi sepak bola dunia itu.

Seorang juru bicara FIFA baru saja mengkonfirmasi kemarin bahwa Chelsea sekarang telah mengajukan banding terhadap larangan tersebut.

Sebelumnya, Barcelona juga pernah diberi larangan transfer serupa pada tahun 2014 tetapi mengajukan banding. Pengadilan pun memutusakan hukuman bisa diundur ke tahun berikutnya.

Mereka kemudian menandatangani Luis Suarez, Ivan Rakitic, Jeremy Mathieu, Claudio Bravo dan Marc-Andre ter Stegen sebelum larangan transfer mulai berlaku.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM