Liga Champions

Belum Move On, Fans PSG Minta UEFA Singkirkan Man United dari Liga Champions

Senin, 11 Maret 2019 18:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Get French Football
Fans Paris Saint-Germain di Manchester Copyright: © Get French Football
Fans Paris Saint-Germain di Manchester

INDOSPORT.COM - Tak terima tim kesayangannya tersingkir di Liga Champions, fans Paris Saint-Germain meminta UEFA menyingkirkan Manchester United dari Liga Champions.

Dilansir dari Manchester Evening News, setelah unggul 2-0 di leg pertama, PSG harus menelan pil pahit di hadapan publiknya sendiri. Mereka harus mengakui keunggulan Manchester United dengan skor 3-1.

Kemenangan dramatis Setan Merah terjadi setelah Marcus Rashford berhasil mengeksekusi penalti di menit ke-94. Hadiah penalti tersebut didapat lantaran bek PSG, Presnel Kimpembe melakukan handsball dalam kotak terlarang.

Namun, pendukung PSG telah meluncurkan isu baru di media sosial dan meminta UEFA mendiskualifikasi Manchester United dari Liga Champions.

Mereka menuding Man United melanggar aturan UEFA tentang pencetakan baju. Sebagai informasi, terjadi pencetakan jersey yang keliru pada pemain muda, Mason Greenwood.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

‪⚠️Manchester pourrait être disqualifié de la Ligue des Champions (et PSG repêché) :‬ ‪Mason Greenwood ne disposait pas de maillot floqué à son nom.‬ ‪Manchester a donc floqué son maillot à la boutique du PSG et le règlement UEFA stipule que tous les flocages doivent être identiques.‬

A post shared by Le Guide du PSG (@guidedupsg) on

Pada bagian nomor Jerseynya, tercetak logo PSG. Akun fans PSG, 'Le Guide de PSG' sangat yakin hal itu adalah masalah dan meminta UEFA bertindak tegas.

Sejak diunggah dua hari yang lalu, postingan tersebut telah disukai oleh lebih dari 3 ribu pengguna instagram dan sejumlah fans setuju dengan isu yang diangkat.

Namun sepertinya hal yang diinginkan fans PSG tak akan terjadi. Pasalnya, berdasarkan aturan UEFA, cacat di jersey tersebut bukanlah sebuah pelanggaran.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT