Liga Indonesia

Gantikan Peran Rizky Pellu, Begini Respons Wonderkid PSM Makassar

Senin, 11 Maret 2019 12:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Wonderkid PSM Makassar, Muhammad Arfan. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Wonderkid PSM Makassar, Muhammad Arfan.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda PSM Makassar Muhammad Arfan mengaku senang, karena kembali dipercaya turun sebagai starter menggantikan peran Rizky Pellu yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Pemain berusia 21 tahun ini dipercaya pelatih Darije Kalezic untuk mengawal lini tengah Juku Eja pada pertandingan melawan Persipura Jayapura di ajang Piala Presiden 2019, Minggu (10/03/19) kemarin. 

"Saya sangat berterima kasih kepada pelatih karena memberikan saya kepercayaan untuk bermain," ujar pemain yang pernah memakai seragam Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 tersebut, Minggu (10/03/19).

Dalam pertandingan melawan Persipura tersebut, Arfan dkk harus mengakui keunggulan Boaz Solossa cs dengan skor tipis 1-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada Minggu kemarin.

"Selamat buat persipura. Mereka layak memenangkan laga meskipun kami juga sangat berusaha memenangkan pertandingan," ujarnya.

Atas hasil tersebut PSM Makassar hampir dipastikan tidak lolos ke babal fase selanjutnya sebab belum mengantongi satu poin pun dalam grup C Piala Presiden 2019.

Sekadar tambahan informasi, Arfan juga kemungkinan besar akan diturunkan sebagai pengganti Pellu di ajang AFC Cup 2019 melawan Lao Toyota, Rabu (13/03/19) nanti.

Arfan sendiri merupakan salah satu pemain muda PSM yang pada musim 2018 kurang mendapat menit bermain dari Robert Rene Alberts. Padahal di musim sebelumnya, Arfan masuk nominasi top 3 pemain muda terbaik Liga 1 2017 bersama Rezaldi Hehanusa dan Septian David Maulana.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT