Liga Indonesia

Hadapi PS Tira-Persikabo, Ini Peringatan Djanur buat Persebaya

Senin, 11 Maret 2019 19:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman memberikan keterangan kepada awak media tentang persiapan Persebaya. Jumat (15/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman memberikan keterangan kepada awak media tentang persiapan Persebaya. Jumat (15/2/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya akan melakoni laga terakhir di grup A Piala Presiden 2019 pada Selasa (12/3/19). Laga terakhir Bajul Ijo nanti bakal melawan PS Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, berusaha untuk memotivasi pemainnya dan juga mengingatkan pemainnya untuk tampil lepas. Djanur yakin dengan permainan yang lepas, maka segala beban yang berada di pundak pemain Bajul Ijo akan terasa ringan.

“Saya memberikan motivasi kepada pemain untuk bermain lepas. Meskipun target kami adalah juara, tentu ini menjadi beban kepada pemain. Tapi, saya sudah berbincang dengan mereka, selanjutnya mereka sendiri yang mengartikannya apakah target juara itu jadi beban atau jadi motivasi,” ungkap Djadjang Nurdjaman, Senin (11/3/19).

Sementara itu, pada latihan Persebaya yang berlangsung di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, tadi juga tak tampak materi latihan yang berat. Djanur mengakui hal tersebut, latihan ringan ini dimaksudkan agar para pemainnya tidak terlalu terkuras staminanya.

Hanya saja Djanur memberikan tambahan-tambahan menu latihan yang masih dirasakan kurang oleh pelatih asal Majalengka tersebut. Menu latihan tambahan itu yakni finishing goal dan juga crossing untuk pemainnya.

“Selebihnya, kita tidak ada latihan yang berat, intensitas latihan kita menurun menjelang pertandingan,” tutup mantan pelatih Persib Bandung itu.

Porsi khusus ini diberikan Djanur sebagai antisipasi timnya sebagai upaya untuk keluar dari tekanan tim lawan.

Baca berita sepak bola Piala Presiden 2019 dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM