Liga Indonesia

Lawan Tira Persikabo, Djajang Nurdjaman Perbaiki Beberapa Hal di Persebaya

Senin, 11 Maret 2019 13:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Persebaya Surabaya saat sedang latihan. Copyright: © INDOSPORT
Persebaya Surabaya saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal melakoni pertandingan terakhir mereka melawan Tira Persikabo dalam lanjutan turnamen Piala Presiden 2019, Selasa (12/03/19) di Stadion Si Jalak Harupat.  Menjelang pertandingan terakhir tersebut, Persebaya Surabaya sedikit diunggulkan ketimbang calon lawannya itu.

Persebaya diunggulkan karena dua kali meraih kemenangan di pertandingan sebelumnya. Selain itu faktor lain Bajul Ijo juga memiliki selisih gol lebih banyak dari Tira Persikabo.

Meskipun Bajul Ijo di atas kertas diunggulkan, nyatanya pelatih Djadjang Nurdjaman masih menyisakan beberapa evaluasi kepada anak didiknya sebelum pertandingan ini berlangsung.

Catatan dari Djanur yakni finishing goal yang dia rasa masih kurang, oleh sebab itu pada latihan di Lapangan Pusdikpom, Cimahi pada Senin (11/3/19) pelatih asal Majalengka itu fokus untuk mengasah ketajaman finishing goal anak didiknya.

"Untuk menghadapi mereka (Tira Persikabo), kami mempertajam crossing, finishing, dan shooting. Menurut kami masih belum sempurna, masih banyak kesalahan,” kata Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, usai memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Senin (11/03/19).

Latihan ini diperlukan agar tidak ada lagi peluang-peluang yang terbuang sia-sia seperti pertandingan pertama melawan Perseru Serui. Selain itu crossing sebagai upaya Djanur untuk keluar dari tekanan lawan.

Khusus untuk materi crossing, Djanur berkaca pada pertandingan melawan Persib Bandung. Saat pertandingan melawan Persib lalu, Bajul Ijo nyaris tidak bisa membalas serangan di babak pertama lantaran tekanan yang dilakukan N'Douassel dan kolega.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT