Liga Indonesia

Terungkap Alasan di Balik Keputusan Persela Kontrak Pemain Jepang Penerus Shohei Matsunaga

Senin, 11 Maret 2019 13:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport
Kei Hirose memperlihatkan kemampuannya dalam mini games saat latihan di Stadion Surajaya. Senin (11/2/19 Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Kei Hirose memperlihatkan kemampuannya dalam mini games saat latihan di Stadion Surajaya. Senin (11/2/19

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan membeberkan alasan kuatnya atas kebijakan untuk kembali mengisi slot pemain asing asal Asia, melalui keberadaan pemain Jepang. Untuk musim ini,  Persela Lamongan menghadirkan Kei Hirose, gelandang enerjik berpaspor Negeri Sakura.

Padahal, slot itu sempat dihuni Shohei Matsunaga sebelum digantikan oleh Ahmet Atayev. Namun, kehadiran kapten Timnas Turkmenistan yang juga mantan anak asuhnya di Arema FC tahun 2017 itu kurang memenuhi ekspektasi sepanjang pertengahan Liga 1 musim lalu.

"Karena pemain asal Jepang termasuk good educated (pembelajaran yang bagus)," tutur Pelatih Persela, Aji Santoso perihal alasan mengontrak Kei Hirose.

Ia bahkan ingin menularkan semangat dan attitude yang tersemat pada Hiro, kepada seluruh anak asuhnya di tim Laskar Joko Tingkir. Pasalnya, Hiro punya daya juang yang sama baik ketika berlatih maupun di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Hal itu lah yang sedikit membedakan etos kerja bagi sebagian pemain sepak bola lainnya. Secara umum, pemain biasanya lebih bersemangat ketika menjalani pertandingan, ketimbang melakoni rutinitas latihan yang melelahkan fisik.

"Ketika pertandingan maupun latihan, dia benar-benar paham, bagaimana bersikap profesional," ungkapnya.

"Tidak hanya Hiro, sebelumya saya punya anak asuh Shohei (Matsunaga) juga very good educated," sambung pelatih kelahiran Malang itu.

Kebijakan mendatangkan gelandang 23 tahun yang sebelumnya berkarier di Liga Primer Malta itu tampaknya tak salah. Dalam dua laga Piala Presiden, Kei Hirose sudah menjadi kunci permainan Persela dengan menyumbang 6 poin dan 1 gol kala melawan Persita Tangerang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%