Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Piala Presiden: Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya

Senin, 11 Maret 2019 12:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Pertandingan Tira Persikabo vs Persebaya. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Tira Persikabo vs Persebaya.

INDOSPORT. COM - Kompetisi Piala Presiden 2019 pada hari Selasa (12/03/19) bakal menggelar pertandingan antara Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya. Berikut prediksi pertandingan di turnamen sepak bola Indonesia tersebut.

Ya, Tira Persikabo akan bersua Persebaya Surabaya dalam pertandingan ketiga babak Grup A Piala Presiden 2019. Pertandingan ini bakal diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pertarungan Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya bisa dibilang menjadi finalnya Grup A. Sebab, siapapun tim yang bisa memenangkan laga, dipastikan akan keluar sebagai pemuncak klasemen.

Khusus untuk Tira Persikabo, persiapan agaknya cukup terganggu dengan absennya top skor mereka, Osas Saha. Sosok Osas absen lantaran pada laga sebelumnya menerima kartu merah dari wasit.

Sementara itu, Persebaya Surabaya diyakini bakal turun dengan kekuatan terbaiknya. Perpaduan trio pemain asing anyar, Manuchekhr Dzhalilov, Damian Lizio, dan Amido Balde, masih akan jadi senjata utama Bajul Ijo.

© Indosport.com
Pertandingan Tira Persikabo vs Persebaya. Copyright: Indosport.comPertandingan Tira Persikabo vs Persebaya.

Player to Watch

Loris Arnaud (Tira Persikabo)

Kehilangan Osas Saha yang absen karena hukuman kartu merah tentu akan berdampak pada kekuatan lini serang Tira Persikabo. Maklum saja, Osas kini menjadi top skor tim dengan torehan tiga gol.

Meski demikian, Tira Persikabo masih punya penyerang berkualitas lainnya. Ya, Tira Persikabo memiliki eks penyerang Paris Saint Germain (PSG), Loris Arnaud.

Ketajaman Arnaud dalam laga lawan Persebaya diharapkan dapat keluar secara maksimal. Jika bisa menunjukan penampilan terbaik, Arnaud pasti akan sangat menyulitkan lini belakang Bajul Ijo.


Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya Surabaya)

Persebaya Surabaya memang memiliki trio pemain asing anyar hebat. Namun, hanya satu yang sejauh ini paling menonjol, yakni Manuchekhr Dzhalilov.

Sosok Manuchekhr Dzhalilov tiba-tiba mencuri perhatian di ajang Piala Presiden 2019 ini. Dari dua pertandingan, Manuchekhr Dzhalilov mampu tampil tajam dan mencetak dua gol.

Kehebatan Manuchekhr Dzhalilov diyakini akan jadi tumpuan utama Persebaya dalam laga nanti. Bila sedang dalam peforma terbaiknya, kehadiran Manuchekhr Dzhalilov pasti akan sangat menyulitkan lini belakang lawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT