Bola Internasional

Hati-Hati Persija, Shan United Punya 4 Bintang Berlabel Timnas

Senin, 11 Maret 2019 15:33 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Shan United Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta vs Shan United

INDOSPORT.COMPersija Jakarta nyatanya harus berhati-hati dalam menjalani pertandingan putaran kedua penyisihan Grup G Piala AFC 2019 melawan Shan United pada Selasa (12/03/19) besok.

Tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut harus menaruh fokus pada pemain-pemain bintang klub asal Myanmar tersebut. Karena Shan United setidaknya punya empat sosok pemain berlabel Timnas.

Keempat pemain tersebut merupakan pemain yang memperkuat Timnas Myanmar di Piala AFF 2018 lalu. Pemain yang dimaksud adalah Phone Thitsar Min, David Htan, Zin Min Tun, dan Yan Naing Oo.

Phone Thitsar Min nyatanya tidak menjadi ancaman berarti bagi Persija. Karena ia merupakan penjaga gawang kedua milik Shan United. Sepertinya penjaga gawang yang masih berusia 20 tahun tersebut kemungkinan besar tidak akan diturunkan.

© AFF
Skuat Myanmar di Piala AFF 2018. Copyright: AFFSkuat Myanmar di Piala AFF 2018.

Persija pun harus menaruh fokus pada pemain bertahan yang kerap kali membantu Shan United saat menyerang. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini memang cukup agresif dan bisa mengancam pertahanan lawan lewat permainannya.

Pemain satu lagi yang bisa merepotkan lini pertahanan Persija adalah Zin Min Tun. Pemain yang beroperasi di sayap kiri tersebut punya kemampuan dan keberanian yang cukup tinggi untuk membongkar pertahanan lawan.

Itu terbukti ketika dirinya berhasil mencetak satu gol ke gawang Ceres di pertandingan perdana penyisihan Grup G Piala AFC 2019 beberapa hari lalu. Bukan tidak mungkin dirinya bisa melakukan hal serupa saat hadapi Persija.

Terakhir, ada nama Yan Naing Oo yang juga harus ditempel ketat oleh para pemain Persija. Jika Zin Min Tun bermain di sayap kiri, Yan Naing Oo melengkapinya di sisi kanan lapangan.

Pemain yang saat ini masih berusia 22 tahun tersebut pun berhasil mencetak satu gol dari tiga pertandingan di Liga Myanmar. Catatan itu terbilang cukup baik bagi seorang pemain sayap.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%