Liga Indonesia

Terkuak! Ini Alasan PSIS Semarang Cadangkan 2 Legiun Lawan Kalteng Putra

Senin, 11 Maret 2019 20:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kalteng Putra vs PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kalteng Putra vs PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Ada hal berbeda yang ditunjukkan klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang saat melawan Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/03/19) malam.

Adalah komposisi pemain yang diturunkan pelatih Jafri Sastra di laga tersebut.

Juru taktik berusia 54 tahun itu mencadangkan dua legiun asing, yakni Wallace Costa dan Ibrahim Conteh. Bahkan hingga laga berakhir, Jafri juga tak memberikan kesempatan tampil keduanya.

Pelatih asal Padang itu memilih menurunkan para pemain muda seperti Eka Febri, Ganjar Mukti, plus Bayu Nugroho. Jafri pun memberikan alasan berkait keputusannya tersebut.

"Ini memang bagian dari strategi kami. Sehingga strategi yang kami jalankan akan sulit dibaca oleh lawan," ungkap Jafri.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu juga membantah jika keputusan memarkir Wallace dan Conteh karena performa yang kurang optimal saat dikalahkan Persipura Jayapura.

Termasuk Wallace yang jadi biang kerok lahirnya gol ketiga tim Mutiara Hitam lewat Boaz Solossa.

"Bukan karena itu. Kami selalu ada catatan untuk pemain setiap selesai pertandingan, atau untuk program latihan. Tapi tentu itu jadi rahasia tim kami," tegas dia.

Dengan kondisi yang lebih bugar, kemungkinan besar keduanya bakal diturunkan saat melawan PSM Makassar di laga pamungkas. Kemenangan wajib diraih PSIS agar membuka peluang lolos ke babak 8 besar.

Terus Ikuti Berita PSIS Semarang dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT