Liga Indonesia

PSIS Semarang dan Kisah Si Jagoan Fergie Time

Senin, 11 Maret 2019 18:57 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kalteng Putra vs PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kalteng Putra vs PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang memetik kemenangan tipis 1-0 atas Kalteng Putra dalam lanjutan Grup C babak penyisihan Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3/19) malam. Gol kemenangan tim Laskar Mahesa Jenar dicetak lewat sepakan cantik gelandang Heru Setyawan, menit ke-89.

Gol kemenangan dramatis di akhir laga tentu mengingatkan kita akan istilah Fergie Time. Yakni mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang mampu memaksimalkan para pemainnya untuk mengubah keadaan di lima menit terakhir.

Bicara soal kemenangan di Fergie Time, hasil itu bukan barang baru bagi PSIS Semarang. Musim lalu, tercatat tim kebanggaan masyarakat Semarang itu tiga kali memenangkan laga di akhir pertandingan.

Pertama, saat PSIS menang atas tuan rumah PSMS Medan sekaligus menjadi debut Jafri Sastra. Saat itu, gol kapten Hari Nur Yulianto di masa tambahan waktu memastikan keunggulan 3-2 dan menjadi kemenangan tandang pertama.

Lalu, saat mereka mengalahkan Persipura Jayapura 2-1 di Magelang. Sempat tertinggal di babak pertama, Bruno Silva lantas menyamakan skor lewat penalti di awal babak kedua. Pemain asal Brasil itu lantas mencetak gol kemenangan, menit ke-93 atau beberapa saat jelang pertandingan usai.

Paling dramatis adalah saat anak-anak Semarang menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC di Magelang. Menggempur habis-habisan tim Laskar Wong Kito, gol kemenangan tuan rumah baru tercipta lewat sundulan Bruno Silva pada menit ke-94 atau sekitar 30 detik sebelum peluit panjang dibunyikan.

"Saya selalu katakan kepada pemain jika terus fokus dan bekerja keras untuk mencari peluang. Dengan terus berusaha menciptakan peluang, suatu saat pasti ada hasilnya," ungkap Jafri.

Bagi PSIS, kemenangan atas Kalteng Putra kembali menghidupkan asa tim asal Kota Lumpia itu untuk lolos ke babak 8 besar. Syaratnya, mereka wajib mengalahkan PSM Makassar di laga pamungkas.

Baca berita sepak bola Piala Presiden 2019 dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%