Liga Inggris

Klasemen Sementara Liga Primer Inggris: Arsenal Gusur Manchester United

Senin, 11 Maret 2019 07:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Rampungnya keseluruhan laga Liga Primer Inggris pekan ke-30, membuat sejumlah pergerakan di tabel klasemen sementara.

Pergerakan yang mungkin paling menyedot perhatian terjadi pada perebutan posisi empat klasemen. Arsenal kini berhasil menggusur Manchester United di tempat keempat.

Keberhasilan Arsenal tak lepas dari kemenangan mereka dari Manchester United semalam. Pasukan Meriam London sukses menundukan Setan Merah dengan skor 2-0.

Pergerakan juga terjadi di papan tengah klasemen. Terutama pada perebutan posisi 10 klasemen antara Leicester City dan Everton.

Leicester yang sebelumnya ada di posisi 11, berhasil naik satu peringkat dan menggeser Everton. Hal ini terjadi lantaran Leicester sukses meraih kemenangan di pekan ke-30, sementara Everton menderita kekalahan.

Persaingan pada posisi papan bawah juga tak kalah serunya. Ada Southampton yang perlahan mulai bisa naik peringkat demi menjauh dari zona degradasi.

Southampton sebelumnya ada di peringkat 17, atau hanya satu tingkat dari zona degradasi. Namun, berkat kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Kalau di posisi puncak klasemen, jelas tak mengalami perubahan. Manchester City masih memimpin dengan torehan 74 poin, dan terus ditempel oleh Liverpool di posisi kedua.

Klasemen Sementara Liga Primer Inggris pekan ke-30:

© Soccerway.com
Arsenal gusur Manchester United Copyright: Soccerway.comArsenal gusur Manchester United

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT