Bursa Transfer

Solskjaer Bawa Dampak Positif, Molde Minta Sejumlah Uang Pada Man United

Minggu, 10 Maret 2019 22:10 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Juni Adi
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Manchester United dikabarkan diminta untuk membayar kompensasi pada mantan klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Molde FC. Demi wujud terima kasih, The Red Devils pun akan menyanggupinya.

Manchester United menunjuk Solskjaer sebagai manajer pengganti setelah memecat Jose Mourinho pada Desember lalu. Saat itu, mantan striker The Red Devils itu memang tengah terikat kontrak dengan Molde FC.

Namun, menurut The Sun, United tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Kontrak Solskjaer bersama Molde seharusnya telah otomatis berakhir sejak sang pelatih sepakat untuk menangani Paul Pogba cs.

Hal ini diperkuat dengan regulasi kepelatihan FIFA yang menyebutkan seorang pelatih –dalam hal ini Solskjaer –tak bisa terikat kontrak dengan dua klub berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Meski demikian, dikutip dari Sportsmole, United tetap akan memberikan kompensasi sebesar 6 juta paun (Rp110,9 miliar) pada Molde FC. Hal itu lantaran para petinggi kedua klub mempunyai hubungan yang baik.

Lagipula, Solskjaer telah memberikan banyak perubahan positif pada United sepeninggal Mourinho. Ia berhasil mencatatkan 14 kemenangan, 2 kali seri dan hanya sekali kalah dalam 17 pertandingan terakhirnya bersama The Red Devils.

Maka, nominal tersebut bukanlah hal yang besar bagi tim yang kini sedang merayakan kebangkitannya usai terpuruk di awal musim.

TerusIkutiBeritaSepak Bola LigaInggris LainnyaHanya di INDOSPORT