Liga Inggris

Berpeluang Besar Dipermanenkan Man United, Solskjaer Asah Kemampuan dengan Bermain Game

Minggu, 10 Maret 2019 13:35 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© 101greatgoals
Ole Gunnar Solskjaer terlihat mengenakan rompi bib selama pertandingan PSG vs Manchester United Copyright: © 101greatgoals
Ole Gunnar Solskjaer terlihat mengenakan rompi bib selama pertandingan PSG vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Pelatih caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku punya beragam cara untuk mengasah instingnya sebagai seorang pelatih, salah satunya dengan bermain gim 'Football Manager'.

Dilansir dari berita sports asal Inggris Mirror, pelatih asal Norwegia itu diketahui merupakan penggemar berat gim Football Manager dan mengaku banyak menghabiskan waktu luangnya memaminkan gim tersebut di ponsel miliknya.

''Terakhir kali saya memainkannya setelah (laga melawan) Cardiff (City). Saya telah memainkannya selama beberapa bulan di ponsel saya,'' ujar Solskjaer dalam sebuah wawancara Podcast Footballklubben, dikutip dari Mirror.

Solskjaer juga mengaku dirinya memang keranjingan gim tersebut karena ia bisa belajar banyak terkait taktik sepak bola dan karakteristik para pemain yang ia latih di gim tersebut. 

''Saya selalu menjadi pecandu sepak bola,'' ucap Solskjaer kembali.

''Saya tak begitu tertarik dengan gim di mana kau memainkan pertandingannya sendiri, saya lebih suka bermain dalam mode manajer,'' lanjutnya.

''Itu gim yang seru dan saya bisa belajar banyak tentang sepak bola. Saya juga belajar banyak terkait para pemain, terutama pemain muda,'' pungkas Solskjaer.

Kiprah Solskjaer sebagai pelatih sementara Manchester United memang tampak menjanjikan dengan torehan kemenangan yang diperoleh Setan Merah sejak awal kepemimpinannya pada Desember 2018 lalu.

Atas hasil gemilang tersebut, banyak pihak yang menyakini bahwa peluang besar tengah menanti Solskjaer untuk dipermanenkan Man United pada Desember tahun ini.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM