Liga Inggris

Wejangan Ajaib Sir Alex Ferguson Ini Buat Solskjaer Moncer di Man United

Sabtu, 9 Maret 2019 04:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer terus memperpanjang tren positifnya selama menjadi manajer sementara Manchester United. 

Sejak menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018 lalu, Solskjaer telah menjalani menjalani 17 pertandingan dengan impresif.

Man Untied di bawah Solskjaer mencatatkan 14 kemenangan, 2 seri, dan hanya satu kali menelan kekalahan 2-0 saat menjamu Paris Saint-Germain pada leg pertama 16 besar Liga Champions. yang mana pada akhirnya dibalas dengan kemenangan  3-1 di leg kedua.

Ternyata di balik kesuksesan Solskjaer ada campur tangan Sir Alex Ferguson selaku pelatih legendaris Setan Merah. Solskjaer memngungkapkan bahwa mantan manajernya itu telah memberikan kalimat ajaib padanya.

Wejangan tersebut Ferguson bisikan saat Solskjaer baru saja ditunjuk menjadi pelatih anyar di Old Trafford hingga akhir musim 2018/19.

“Saya masih sangat suka menjadi bagian dari pelatihan klub, dan saran pertama yang Fergie berikan apabila saya menjadi seorang manajer, dia berkata, 'Observasi pengalaman yang sudah terjadi',” kata Solskjaer

"Karena jika Anda benar berada di sana, Anda bisa saja tidak akan mendapatkan semua detail dibutuhkan untuk mengambil keputusan," tambahnya kepada Fotballklubben.

Solskjaer telah bekerja sama dengan staf kepelatihan yang luar biasa, termasuk mantan asisten Ferguson, Mike Phelan, dan mantan gelandang klub, Michael Carrick.

Kerja sama ketiga pentolan Manchester United itu dinilai sebagai kunci di balik kebangkitan mereka saat ini. Jika dirasa menjalani taktik yang kurang tepat, maka mereka akan segera mencari jalan keluar agar klub bisa terus mempertahankan tren positifnya hingga akhir musim 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%