Liga Indonesia

Lebih Mentereng dari Rene Alberts, Pelatih Jawara Europa League Ini Cocok Tangani Persib Bandung

Senin, 11 Maret 2019 08:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport
Cocok Latih Persib Bandung? Copyright: © Indosport
Cocok Latih Persib Bandung?

INDOSPORT. COM - Persib Bandung belakangan dikaitkan dengan sosok Robert Rene Alberts untuk menjadi pelatih anyar menggantikan Miljan Radovic. Namun, bila ditelisik, ada pelatih lebih hebat berstatus jawara Liga Europa yang juga cocok tangani Persib Bandung.

Ya, kursi kepelatihan Persib Bandung belakangan sedang memanas. Pasalnya, sebagai pelatih anyar, Miljan Radovic gagal membawa peforma apik untuk Persib Bandung.

Buktinya saja, Persib Bandung sudah menerima dua kekalahan beruntun di babak Grup A kompetisi sepak bola Piala Presiden 2019. Hasil ini bahkan membuat Persib Bandung sudah pasti tersingkir dari kompetisi.

Posisi Miljan Radovic pun seperti disudutkan. Banyak Bobotoh yang meminta agar Miljan Radovic turun, dan tiba-tiba muncul pula isu kalau Persib Bandung mengincar sosok Robert Rene Alberts.

Andai saja Persib Bandung jadi mendepak Miljan Radovic, sepertinya ada sosok yang lebih mentereng ketimbang Rene Alberts untuk menggantikannya. Sosok ini terbilang cocok tangani Persib Bandung dan memiliki reputasi jawara Liga Europa.

Sosok pelatih yang dimaksudkan tersebut bernama Valeri Gazzaev. Pelatih berusia 64 tahun ini kini sedang menganggur setelah terakhir kali melatih klub sepak bola Rusia, Alania, pada tahun 2013 lalu.

Walau sudah cukup lama menganggur, kualitas Valeri Gazzaev dalam meracik strategi tak perlu dipertanyakan lagi. Ia merupakan pelatih yang pernah meraih titel juara Liga Europa.

Kisahnya terjadi pada musim 2004/05 silam saat dirinya masih melatih CSKA Moscow. Kala itu, Valeri Gazzaev berhasil membawa CSKA Moscow juara setelah mampu mengalahkan Sporting Lisbon dengan skor 3-1 di partai final.

Jika Persib Bandung berminat, sosok Valeri Gazzaev jelas bisa masuk ke dalam daftar. Reputasi dan pengalamannya di Eropa, berpotensi dapat membawa Persib Bandung meraih kejayaan.

Namun, semua kembali lagi tergantung pada keputusan manajemen Persib Bandung. Apakah akan mempertahankan Miljan Radovic, atau justru mulai mencari pelatih baru?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

563