Liga Indonesia

Pelatih Terbaik Asia Tanggapi Sikap Bobotoh Tuntut Radovic Mundur

Senin, 11 Maret 2019 12:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Miljan Radovic dalam jumpa pers Piala Indonesia 2019 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Miljan Radovic dalam jumpa pers Piala Indonesia 2019

INDOSPORT.COM - Pelatih terbaik Asia 1995, Indra Thohir, turut menanggapi sikap Bobotoh yang menuntut pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, untuk mundur secepatnya.

Ekspektasi tinggi Bobotoh terhadap Persib berbanding terbalik dengan apa yang disajikan Radovic. Sebab, dalam enam laga terakhir, Persib hanya sekali menang, dua kalah, dan tiga imbang di berbagai ajang.

Indra pun mengaku kalau dirinya tidak mengetahui track record Radovic dalam melatih klub. Bagi pria 77 tahun ini, pemilihan pelatih pasti ada yang merekomendasikan berdasarkan track record.

"Biasanya ada pra kontrak, mungkin Radovic sudah dikontrak (tetap). Tentunya yang mengangkat tahu record-nya dia bagaimana. Pasti ada di pengurus keputusannya," ujar Thohir seperti dinukil Viking Persib di Bandung.

Lebih lanjut, bagi Thohir, keterpurukan Persib saat ini bukan hanya berada di pundak Radovic tetapi seluruh ofisial yang bekerja sama dengan pelatih asal Montenegro ini ikut bertanggung jawab.

© Arif Rahman/Indosport.com
Kritik Bobotoh kepada Miljan Radovic saat pertandingan menghadapi Persebaya. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comKritik Bobotoh kepada Miljan Radovic saat pertandingan menghadapi Persebaya.

"Bagi saya, bukan hanya Radovic yang menangani tim, tapi banyak orang baru termasuk pelatih kiper pelatih lainnya. Memang, yang pegang pimpinan Radovic, tapi setidaknya yang di dalam bisa memberikan informasi (evaluasi)," sambung Thohir.

Thohir sendiri mendapatkan gelar pelath terbaik Asia usai mampu membawa Persib Bandung melaju hingga babak perempat final Liga Champions Asia 1995.

Sekadar informasi, Persib Bandung telah gugur di ajang Piala Presiden 2019. Puncaknya, Bobotoh menuntut agar Radovic mundur atas rentetan hasil negatif sejauh ini.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.