Liga Indonesia

Lebih Hebat dari Simic, ini Penyerang Eks Persib Milik Shanh United yang Wajib Diwaspadai Persija

Senin, 11 Maret 2019 11:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Ginanjar/Indosport
Striker Shan United, Maycon Calijuri. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Striker Shan United, Maycon Calijuri.

INDOSPORT. COM - Jelang laga lanjutan Piala AFC, Persija Jakarta sepertinya wajib mewaspadai salah satu penyerang  eks Persib Bandung milik Shan United yang jauh lebih hebat dari Marko Simic.

Ya, pada hari Selasa (12/3/19) esok, Persija Jakarta akan melakoni laga kedua Grup G Piala AFC 2019 kontra Shan United. Pertandingan bakal dilangsungkan di markas Shan United, yakni Thuwanna YTC Stadium.

Kondisi calon lawan Persija Jakarta sebenarnya sedang tak terlalu bagus. Shan United pada laga pertama babak Grup G harus menyerah 3-2 dari Ceres Negros.

Sementara Persija Jakarta, kondisinya nampak sedikit lebih baik. Walau gagal menang di laga perdana, setidaknya Macan Kemayoran mampu meraih satu poin hasil imbang 0-0 kontra Becamex Binh Duong.

Meski secara data di atas kertas Persija Jakarta lebih unggul, bukan berarti Shan United akan mudah untuk ditaklukan. Apalagi, Shanh United punya sosok penyerang yang nampak jauh lebih hebat dibandingkan Marko Simic.

Sosok penyerang yang dimaksudkan itu bernama Maycon Calijuri. Ia merupakan penyerang berkebangsaan Brasil milik Shan United yang pada tahun 2015 lalu sempat menjalani seleksi di Persib Bandung.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, jauh sebelum berkarier bersama Shan United, Calijuri sempat berkiprah di jagat sepak bola Eropa. Ia bahkan pernah meraih sejumlah prestasi apik.

Calijuri pernah meraih gelar top skor di Liga Belarusia bersama FK Gomel dengan torehan 15 gol pada musim 2008/09 silam. Ia juga mampu meraih gelar Liga Belarusia pada musim 2011/12 bersama raksasa di sana, BATE Borisov.

Gelar juara juga sukses diraih Calijuri kala menekuni karier di Polandia. Ia berhasil menjuarai Piala Polandia pada musim 2009/10 bersama Jagiellonia Bialystok.

Segala catatan Calijuri itu jelas jauh lebih hebat dibandingkan Marko Simic. Sang penyerang Kroasia baru bisa meraih gelar juara ketika membela Persija Jakarta di ajang Liga 1 2018 lalu.

Mengingat segala penjabaran tadi, Persija Jakarta pun sekiranya wajib memberikan sorotan khusus kepada Calijuri. Jika tidak, Persija Jakarta harus bersiap melihat gawangnya bertubi-tubi digempur oleh Calijuri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

385