Liga Indonesia

Persib Terancam Gagal Lolos dari Fase Grup, Ini Target Erwin Menghadapi Perseru

Senin, 11 Maret 2019 01:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/Indosport.com
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Persebaya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Persebaya.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani siap menampilkan permainan terbaiknya, jika diturunkan pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2019 menghadapi Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/03/2019).

Menurut Erwin Ramdani, pertandingan menghadapi Perseru sudah tidak menentukan bagi tim kebanggaan Bobotoh, untuk melangkah ke babak selanjutnya. 

Karena, dilaga sebelumnya, skuat Maung Bandung sudah kalah sebanyak dua kali dari TIRA-Persikabo dan Persebaya Surabaya. 

Namun, sebagai pemain profesional ia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan membawa tim Maung Bandung meraih hasil maksimal. 

"Ya meskipun sudah tidak menentukan, tapi kita tetap harus memberikan yang terbaik. Karena menurut saya, ini satu pertandingan untuk menguji sejauh mana progres mereka untuk menjadi lebih baik, menurut saya pribadi baik secara kolektivitas tim," kata Erwin, Minggu (10/03/19). 

Mantan pemain PSMS Medan ini, memetik pelajaran berharga dari kekalahan yang didapat saat menghadapi Persebaya Surabaya. Menurutnya, skuat Maung Bandung harus bermain lebih tenang lagi kedepannya, terutama ketika sudah unggul. 

Pasalnya, saat menghadapi Persebaya, tim Persib yang sempat unggul lebih dulu melalui gol Erwin, dan akhirnya lima menit berselang bisa disamakan oleh tim lawan. 

"Menurut saya lawan Persebaya mungkin kita harus bisa lebih pintar di saat kita sudah unggul ataupun mengatur ritme permainan," jelasnya.