Liga Indonesia

Bobotoh Ancam Boikot Laga Persib, Radovic Buka Suara

Minggu, 10 Maret 2019 20:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM - Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) tidak akan datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/03/19) saat Persib Bandung menghadapi Perseru Serui di akhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2019.

Aksi Bomber mengosongkan tribun selatan Stadion Si Jalak Harupat tersebut sebagai bentuk protes kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Mereka berharap PT PBB agar segera melakukan evaluasi terkait kinerja pelatih sepak bola Persib, Miljan Radovic terutama di Piala Presiden 2019.

Kabar itu sendiri pun terdengar sampai ke telinga Radovic, yang mengaku tidak mengerti dengan aksi yang akan dilakukan oleh salah satu kelompok Bobotoh tersebut. Menurutnya seharusnya sebagai supporter mereka harus memberikan dukungan dalam kondisi apapun.

"Semua Bobotoh tidak datang? Saya tidak mengerti kenapa. Kalau kamu support, harus selalu support. Kalau tidak support saya, support pemain, Persib," ungkap Radovic pada awak media berita sport, Minggu (10/03/19).

"Saya sekarang di sini mungkin satu, dua, atau lima tahun tidak tahu, pemain juga. Tapi Persib selalu di sini, di Bandung. Saya pikir minta mereka datang karena saya pikir support Persib, kenapa tidak support Persib," kata Radovic menambahkan.

Radovic menyadari kegagalan Persib melangkah ke babak 8 besar di turnamen Piala Presiden 2019 membuat Bobotoh kecewa.

Hanya saja menurut Radovic, kekecewaan tersebut jangan terlalu mendalam. Pasalnya ajang tersebut masih sebatas pra musim dan tim Maung Bandung saat ini masih dalam tahap persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

"Saya pikir kenapa bisa begini padahal kompetisi sebenarnya belum mulai. Saya minta mereka datang, nanti kalau tidak bagus saya sendiri bicara tidak bagus. Saya minta support pemain karena mereka butuh dukungan," pungkasnya.

Perlu diketahui, Radovic sendiri memang sedang mendapat kritik keras dari Bobotoh. Puncaknya terjadi setelah Persib takluk dari Persebaya Surabaya, yang membuat peluang mereka ke perempatfinal Piala Presiden 2019 tertutup.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM