Liga Champions

Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions, Ramos Merasa Bersalah

Senin, 11 Maret 2019 22:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengakui bahwa dirinya membuat kesalahan besar ketika timnya tersingkir dari Liga Champions 2018/19.

Real Madrid tersingkir usai kalah agregat 3-5 dari Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions. Meski Real Madrid berhasil menang 2-1 pada leg pertama, mereka akhirnya tumbang di leg kedua dan kalah 1-4 dari Ajax.

Ketika Real Madrid mengalami kekalahan 1-4 dari Ajax mereka tidak diperkuat oleh Sergio Ramos karena kontroversi yang ia buat di leg pertama.

Kapten El Real ini mengatakan bahwa dirinya sengaja untuk mendapat kartu kuning yang membuatnya absen di leg kedua melawan Ajax.

Ramos melakukan hal tersebut dengan tujuan agar tidak bermain di leg kedua, tapi ia akan kembali bermain jika Real Madrid lolos ke babak 8 besar.

Namun, rencana Ramos tersebut gagal total, karena ia diskors dua laga oleh UEFA dan Real Madrid pun akhirnya tersingkir.

Absennya Ramos, berimbas pada lemahnya pertahanan Real Madrid. Nyatanya, Ajax berkali-kali menembusnya dan mereka bisa mencetak empat gol.

Melihat situasi seperti itu, Ramos akhirnya buka suara dan mengatakan bahwa ia salah telah melakukan pelanggaran dengan sengaja.

"Benar-benar sebuah kesalahan, dan saya menyalahkan itu 200 persen," kata Ramos kepada Sky Sports.

Sementara itu, tersingkirnya Real Madrid dari 16 besar Liga Champions ini merupakan yang pertama kalinya sejak musim 2009/10. Saat itu, Los Blancos masih ditangani oleh Manuel Pellegrini.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%