Bola Internasional

Terungkap! Sir Alex Ferguson adalah Fans Berat Matthijs de Ligt

Senin, 11 Maret 2019 19:25 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© goal.com
Pemain Ajax, Matthijs de Ligt Copyright: © goal.com
Pemain Ajax, Matthijs de Ligt

INDOSPORT.COM - Legenda klub sepak bola Manchester United, Edwin van der Sar, mengungkapkan bahwa Sir Alex Ferguson merupakan penggemar berat bek Ajax, Matthijs de Ligt.

"Dua tahun lalu, saat kami melakoni final Liga Europa di Stockholm, Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa De Ligt akan menjadi pemain yang luar biasa," ujar Van der Sar kepada Studio Voetbal. 

"Ya, saya rasa yang dikatakan mantan pelatih saya itu benar. De Ligt memang tangguh di lapangan, sikapnya pun cukup baik, jarang menuai kontroversi. Wajar jika beberapa klub besar ingin memboyongnya," imbuh pria berusia 48 tahun tersebut. 

De Light memang dikenal sebagai pemain muda yang berbakat. Berdasarkan data Transfermarkt, sepanjang musim 2018/19 ini, ia berhasil mencatatkan empat gol dan membuat dua assist dalam 39 penampilannya bersama Ajax.

Pemain berusia 19 tahun itu belum lama ini dianugerahi Golden Boy Award 2018.  

Hal itu membuatnya menjadi incaran klub-klub elite Eropa, seperti Real Madrid, Barcelona, Arsenal, Liverpool, Juventus, hingga Manchester City. 

Barcelona dan Juventus bahkan sudah mengakui bahwa mereka ingin segera mendapat kontrak De Ligt. Akan tetapi, Liverpool disebut sebagai yang terdepan dalam perburuan sang pemain muda.

Keberadaan Van Dijk di jajaran skuat Jurgen Klopp disebut-sebut sebagai faktor utama yang membuat De Ligt bakal merapat ke Liverpool. Keduanya memang dekat dan merupakan rekan setim di Timnas Belanda.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%