Liga Indonesia

Usai Kalahkan PSM Makassar, Ini Kata Pelatih Persipura untuk Mantan Klubnya

Senin, 11 Maret 2019 06:31 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura Oh In-Kyun ketika memegang bola saat melawan PSM Makassar di Piala Presiden 2019, Minggu (10/03/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura Oh In-Kyun ketika memegang bola saat melawan PSM Makassar di Piala Presiden 2019, Minggu (10/03/19).

INDOSPORT.COM - Meski sukses memberikan kemenangan bagi anak asuhnya, Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro tetap menaruh respek kepada mantan klubnya, PSM Makassar.

Leandro mengungkapkan jika dirinya tetap mengidolakan tim berjuluk Juku Eja itu, meski harus menjadi lawan di laga kedua Grup C Piala Presiden 2019, Minggu (10/03/19).

"Saya masih respek untuk PSM dan suporternya, hari ini kita jadi lawan, tapi saya akan terus mendukung PSM di mana pun," ungkap Leandro saat sesi konferensi pers usai laga.

Pelatih asal Brasil yang pernah membawa PSM sebagai runner-up di Liga Indonesia musim 1995/1996 semasa menjadi pemain dulu, mengaku timnya sempat untuk mencuri gol.

Ia bahkan juga menilai permainan PSM sangat bagus meski menurunkan sebagian besar pemain muda.

"Kita harus kasih selamat untuk PSM, karena kita cukup sulit untuk mengalahkan mereka tadi, dan di lapangan mereka cukup bagus dan ada kesulitan bagi kita tadi untuk menang," tandasnya.

Leandro sendiri memang dikenal sebagai legenda hidup PSM Makassar yang sangat mencintai mantan klubnya itu. Tak hanya sebagai mantan pemain, Leandro juga sempat menjadi pelatih PSM di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.