Liga Indonesia

Comeback Pasca Cedera, Kapten Arema FC Punya Wajah Seperti RoboCop

Selasa, 12 Maret 2019 01:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah.

INDOSPORT.COM - Sesi latihan Arema FC jelang melawan Persita kedatangan pemain baru, tapi muka lama. Dia adalah Hamka Hamzah, yang comeback berlatih dengan tim pasca istirahat total hingga genap satu pekan usai cedera.

Meski melahap semua porsi latihan dengan antusias, namun Kapten tim Singo Edan itu menampilkan display anyar. Sekilas, tidak ada yang mengenali sosok defender senior 35 tahun itu berada di lapangan, lantaran memakai masker khusus pelindung mulutnya yang terkena jahitan saat cedera.

"Ya, Hamka kembali berlatih dengan tim. Dia punya wajah baru, seperti manusia RoboCop," cetus sang pelatih, Milomir Seslija usai memimpin latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Senin (11/03/19) sore.

Turun gunungnya pemimpin Arema FC di lini pertahanan itu memang sesuai estimasi yang sudah ditetapkan tim medis. Hamka memang harus menunggu jahitan pada mulutnya benar-benar kering dengan membutuhkan perkiraan waktu 7 hingga 10 hari.

Namun karena masih menggunakan masker, luka pada jahitan di mulutnya pun dipercaya sudah mulai mengering, sesuai estimasi waktu. Praktis, eks pilar andalan Persija Jakarta itu pun tinggal menyesuaikan kebugaran fisiknya untuk mencapai level kesiapan menjalani pertandingan.

"Dia akan lebih fit untuk besok. Ya, jika pun dia turun, 50 menit terakhir akan lebih efektif untuk dia," ulas pelatih kebangsaan Bosnia tersebut.

Sedangkan di saat sama, Arema FC mesti kehilangan dia pilar utamanya pada latihan jelang laga hidup mati untuk perjuangan lolos ke babak 8 besar Piala Presiden melawan Persita Tangerang.

"Utam (Rusdiana, kiper) ada urusan keluarganya di rumah. Sedangkan Pavel (Smolyachenko) absen latihan untuk pengurusan Visa-nya," tutup Milo.

Ikuti Terus Berita Piala Presiden dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM