Liga Indonesia

Gabung Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani Rasakan Hal Berbeda

Selasa, 12 Maret 2019 13:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@OfficialPahang
Saddil Ramdani cetak 1 assist saat Pahang FA menang 3-0 atas Terengganu FC di pekan kedua Liga Super Malaysia 2019 Copyright: © Twitter/@OfficialPahang
Saddil Ramdani cetak 1 assist saat Pahang FA menang 3-0 atas Terengganu FC di pekan kedua Liga Super Malaysia 2019

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Timnas Indonesia, Saddil Ramdani akhirnya bergabung dalam pemusatan latihan menjelang kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada 22-26 Maret di Vietnam. Pemain Pahang FA itu telah lama dinanti pelatih Indra Sjafri, setelah sebelumnya tak bisa bergabung di kejuaraan Piala AFF U-22 2019.

Saddil mengatakan sangat senang bisa kembali berada di tengah keluarga skuat Garuda Muda, apalagi rekan-rekannya baru saja menjuarai Piala AFF U-22 2019. Hal itu membuatnya semakin termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik saat latihan, sehingga bisa terpilih mewakili Indonesia di kejuaraan Asia nanti.

"Alhamdulillah saya merasa senang dan bangga, apalagi kawan-kawan yang mengikuti ajang Piala AFF kemarin juara satu. Saya sangat bangga berada di sini," katanya.

Saddil sudah mengikuti latihan pada Senin (11/03/19) sore di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Ia menjelaskan proses adaptasinya berjalan lancar, meski ada perbedaan cuaca dan suhu udara antara Malaysia dan Indonesia.

"Adaptasi tim berjalan seperti biasa, main enjoy. Yang penting saya nikmati," ucapnya.

"Saya pertama latihan agak sesak karena mungkin kondisi cuaca juga di sini. Karena saya juga di Malaysia sama Indonesia cuacanya beda, kalau Malaysia tidak terlalu panas, kalau di sini panas. Tapi tidak jadi masalah karena saya sudah pernah berada di keluarga Timnas U-22 sebelumnya," imbuh Saddil.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei. Pasukan Garuda Muda harus mampu menjadi juara grup atau masuk empat tim runner-up terbaik di babak kualifikasi untuk lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020.


Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-23 Hanya di INDOSPORT.COM