Liga Champions

Guardiola Sebut Manchester City Belum 'Akil Baligh' di Liga Champions

Selasa, 12 Maret 2019 17:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengibaratkan bahwa klub sepak bola yang dia kelola masih remaja.

Bukan tanpa alasan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu berkata demikian. Pasalnya ia menilai dibanding klub Eropa lainnya, Manchester City ia anggap belum punya banyak pengalaman di turnamen Liga Champions.

Dengan sudah banyaknya klub-klub elit Eropa lainya yang telah mengoleksi gelar Liga Champions, pelatih berkepala plontos itu juga mengakui bahwa perjalanan Manchester City

“Jika dibandingkan dengan klub besar lain, satu gelar Liga Champions tidak akan merubahnya. Kami masih remaja di kompetisi ini." ujar Guardiola seperti dikutip dari laman resmi Manchester City.

Meski mengatakan timnya masih pemula, Guardiola optimistis klub sepak bola berjuluk The Citizens itu akan bersinar di musim-musim selanjutnya Liga Champions.

"kami ingin memenangkanya, kami berusaha. Cara terbaik ialah merasakan tekanan semacam ini,” tutup pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Sekadar informasi, dalam ajang Liga Champions 2018/19 ini, Manchester City berpeluang untuk menembus babak perempatfinal.

Langkah itu sendiri akan ditentukan dalam laga leg kedua babak 16 besar melawan Schalke 04 yang bergulir Rabu (13/03/19). Di leg pertama, Manchester City sudah unggul dengan skor 3-2.

Penulis: Risto Ristanto.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM