Bola Internasional

Coutinho Meninggal Dunia, Sepak Bola Brasil Berduka

Selasa, 12 Maret 2019 15:01 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Newswags
Logo Timnas Brasil. Copyright: © Newswags
Logo Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM - Berita duka kembali menghampiri jagat sepak bola dunia. Mantan striker asal Brasil, Coutinho, yang pernah memenangkan Piala Dunia 1962, tutup usia. 

Coutinho meninggal pada usia 75 tahun. Dilansir dari ESPN, berita tersebut baru diketahui setelah klub Brasil, Santos  FC mengumumkan kematian Coutinho dalam sebuah pernyataan resmi melalui akun Twitternya tadi malam. 

Menurut pernyataan tersebut, Coutinho menghembuskan nafas terakhirnya di rumah. Untuk menghormati mantan pemainnya tersebut, proses pemakaman akan berlangsung di Santos Stadium.

Hingga kini, penyebab kematian Coutinho belum diketahui secara pasti. Namun, pada bulan Januari lalu, ia dirawat di rumah sakit karena pneumonia. Di sisi lain, ia juga tengah mengidap penyakit diabetes.

Legenda sepakbola Brasil, Pele menganggap Coutinho sebagai partner favoritnya di lini depan saat keduanya bermain di Santos. Ia melakukan debutnya bersama dengan Santos saat usianya memasuki 14 tahun.

© Twitter / Santos FC
Mantan Striker Timnas Brasil, Coutinho Meninggal di usia 75 Tahun Copyright: Twitter / Santos FCMantan Striker Timnas Brasil, Coutinho Meninggal di usia 75 Tahun

Coutinho berhasil mencetak 368 gol untuk Santos. Sementara Pele mencetak gol tiga kali lipat, yakni 1.091 gol. Mereka bermain bersama di Santos dari tahun 1958 hingga 1967.

Sayangnya, karier Coutinho tak secemerlang Pele di kancah internasional. Ia hanya mendapat kesempatan bermain 15 kali untuk Timnas Brasil, lantaran harus menepi akibat cedera yang menimpanya.

Selain pernyataan dari Santos, induk sepak bola dunia atau FIFA melalui akun Twitter resminya, juga mengungkapkan rasa dukacitanya karena telah kehilangan salah satu striker terbaik, yang pernah menjadi juara Piala Dunia 1962.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

774