Liga Champions

Guardiola Sebut Manchester City Tim Ingusan

Selasa, 12 Maret 2019 20:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola mengaku bahwa Manchester City masih menjadi tim ‘ingusan’ di Liga Champions 2018/19 dan tidak terlalu berharap bahwa timnya bisa meraih trofi juara.

Manchester City akan menjadi tim tuan rumah saat berhadapan dengan Schalke 04 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/19) dini hari WIB.

Pada leg pertama, Manchester City unggul 3-2 atas Schalke. Mereka pun difavoritkan untuk memenangi leg kedua sekaligus melaju ke perempat final.

Tak hanya itu, The Citizens disebut-sebut sebagai salah satu kandidat menjuarai Liga Champions 2018/19. Mereka dinilai bermodalkan skuat mumpuni untuk akhirnya memenangi turnamen prestisius Eropa itu.

Akan tetapi, Pep Guardiola kurang setuju. Menjadi manajer dengan sejuta pengalaman di berbagai tim raksasa termasuk Barcelona membuat ia paham bahwa sang juara bertahan Premier League ini belum siap bersaing dengan klub-klub elite lainnya di Liga Champions.

"Tentu saja, kami bisa memenanginya, tapi Anda butuh 20-30 tahun untuk mencoba memenanginya. Kami dapat mencapai babak terakhir Liga Champions dan membuat satu langkah maju lagi. Namun, dibandingkan tim-tim lain, kami masih tim ingusan," ujar Guardiola.

Melansir dari BBC Sport, Guardiola juga berusaha tak ingin ambil pusing apapun hasilnya nanti, karena setiap kegagalan bisa diperbaiki di kemudian hari.

"Tim-tim yang berada di fase gugur juga memiliki keinginan untuk juara. Jika Anda tidak menang, musim depan cobalah untuk memenangkannya," ujar eks pelatih Barcelona itu.

Pencapaian terbaik Manchester City di Liga Champions ialah melaju hingga babak semifinal saat berhadapan dengan Real Madrid pada musim 2015/16.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT