Bola Internasional

Menengok Stadion Taunggyi, Kandang Shan United yang 10 Kali lebih Kecil dari GBK

Selasa, 12 Maret 2019 08:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak penyisihan grup G Piala AFC 2019 antara Shan United vs Persija Jakarta, Selasa (12/03/19), akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon.

Stadion Thuwunna sebenarnya bukanlah kandang asli dari Shan United. Mereka lebih sering menggunakan Stadion Taunggyi bila menggelar pertandingan liga domestik.

Wilayah Taunggyi, Myanmar berada di sebelah utara ibu kota Yangon. Jarak yang ditempuh kurang lebih 645 km atau 10 jam perjalanan darat.

Taunggyi dikenal sebagai daerah pegunungan. Nama Taunggyi diambil dari Bahasa Burma (Myanmar) yang artinya ‘gunung besar’.

Stadion Taunggyi tidak semegah stadion milik Persija Jakarta. Nyatanya, kandang Shan United tersebut hanya sepuluh kali lebih kecil dari kapasitas Stadion Gelora Bung Karno.

Berkapasitas 7.000 penonton, Stadion Taunggyi baru dibuka tahun 2012. Bagian tribune Stadion Taunggyi saja tidak melingkupi seluruh stadion dan hanya di bagian utama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hnine Htet Doe (@hnine_htetdoe) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marjan Sekulovski (@marjansekulovski) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Apokalypse Wurst (@apokalypse_wurst) on

Meskipun begitu, Stadion Taunggyi memiliki pemandangan yang natural dengan pegunungan yang hijau layaknya di wiliayah Timur Indonesia, sedikit mengingatkan kepada Stadion Mandala, Jayapura. 

Melihat kondisi tersebut, wajar apabila Shan United harus mengungsi jauh ke Yangon untuk menggelar pertandingan  sebesar Piala AFC.

Shan United saat ini menghuni peringkat buncit klasemen sementara Grup G di bawah Persija Jakarta. Pertandingan antara Shan United vs Persija Jakarta akan digelar pukul 16.00 WIB sore nanti.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFC dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

1.3K