Liga Indonesia

Persebaya Tak Berambisi Tampil Maksimal di Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

Selasa, 12 Maret 2019 20:19 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.com
Starting eleven Persebya Surabaya menghadapi Persib Bandung. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Starting eleven Persebya Surabaya menghadapi Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019. Kepastian itu didapatkan Bajul Ijo usai bertanding melawan Tira Persikabo dengan skor 0-0.

Nah, menjelang babak 8 besar nanti, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman tidak mau buang-buang kesempatan lagi di babak 8 besar ini. Terlebih Persebaya punya kans besar menjadi tuan rumah.

"Ya, saya dengar Persebaya menjadi tuan rumah di babak 8 besar. Karena berhasil menjadi juara grup, ini menjadi keuntungan buat kita," ujar Djanur pada Selasa (12/3/19).

Lebih lanjut keberhasilan Persebaya Surabaya lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 juga sudah sesuai dengan target mereka. Lantas setelah target ini tercapai Djanur masih mempersiapkan target selanjutnya di fase 8 besar.

Namun pelatih kelahiran Majalengka itu memilih untuk tidak terburu-buru merealisasikannya.

"Kita lakukan perlahan, kalau di babak 8 besar kita bagus kita targetkan ke semifinal kalau bagus ya kita target ke final," beber Djadjang Nurdjaman.

Sementara itu sembari menunggu babak delapan 8 besar berlangsung, Djanur bersiap untuk segera mengevaluasi tim dan pemainnya. Mantan pelatih Persib itu fokus kepada lini pertahanan yang ditinggalkan pemain pilarnya.

Dia berharap bongkar pasang yang kerap dilakukan Bajul Ijo di babak grup A Piala Presiden sudah tidak terjadi lagi. Hal ini dikarenakan mempengaruhi permainan tim Persebaya Surabaya sendiri.

Terus Ikuti Berita Persebaya dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT