Liga Indonesia

Ungkapan Berkelas Djanur Pasca Persebaya Lolos ke 8 Besar Piala Presiden

Selasa, 12 Maret 2019 18:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman memberikan keterangan kepada awak media tentang persiapan Persebaya. Jumat (15/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman memberikan keterangan kepada awak media tentang persiapan Persebaya. Jumat (15/2/19).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Kepastian klub berjuluk Bajul Ijo itu lolos terjadi setelah mereka berhasil menahan imbang 0-0 dari lawannya Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Selasa (12/3/19).

Tak lupa keberhasilan Persebaya lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 ini merupakan hasil kerjasama yang api antar pemain. Hal itulah yang diapresiasi oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

“Terima kasih kepada semua pemain yang pada hari ini, sangat bagus sekali permainannya melawan Tira Persikabo. Sehingga membuat tim ini lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019,” kata Djadjang Nurdjaman usai laga, Selasa (12/3/19).

Sanjungan yang diberikan pelatih asal Majalengka kepada para pemainnya itu bukanlah hal yang berlebihan. Mengingat selama pertandingan berlangsung sore tadi, memang Bajul Ijo mendapatkan tekanan yang sangat tinggi dari Tira Persikabo.

Hingga puncaknya, tim asuhan Rahmad Darmawan itu berhasil mendapatkan hadiah penalti. Hukuman itu diberikan ketika pemain Persebaya Andri Muladi terlihat menghalangi laju Loris Arnaud di kotak penalti.

Ternyata penalti yang dieksekusi Loris berhasil digagalkan oleh kiper Persebaya Abdul Rohim.

“Sebenarnya mereka yang bermain bagus pada sore hari ini, bahkan mereka mendapatkan hadiah pinalti. Tapi kiper berhasil mengagalkannya,” tutup Djanur.

Terus Ikuti Berita Persebaya dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT