Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2018/19: Manchester City vs Schalke

Selasa, 12 Maret 2019 14:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Pertandingan Manchester City vs Schalke 04. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Manchester City vs Schalke 04.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Primer Inggris Manchester City akan kembali menghadapi wakil Jerman Schalke 04 dalam babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/03/19).

Memiliki keunggulan agregat 3-2 setelah menang di kandang Schalke pada leg pertama, Manchester City tentu layak untuk diunggulkan di laga nanti. Dengan skuat yang lebih baik, The Citizens juga datang dengan hasil selalu menang dalam empat laga terakhirnya.

Sebaliknya Schalke, setelah kalah dari Manchester City di leg pertama, mereka tak pernah sekalipun merasakan kemenangan di tiga laga yang dilaluinya. Bahkan di tiga laga itu gawang mereka harus kebobolan 11 gol dan hanya mampu memasukkan dua gol ke gawang lawan.

Di luar segala keunggulan yang dimilikinya, Manchester City sebenarnya datang ke laga kontra Schalke ini dengan beberapa masalah kebugaran pemainnya. Mulai dari Vincent Kompany, John Stone, Kevin De Bruyne hingga Sergio Aguero diragukan untuk tampil karena masalah kebugaran.

Belum lagi dua pemain mereka Nicolas Otamendi dan Fernandinho yang dipastikan harus absen karena masalah kartu merah di laga sebelumnya. Namun masalah itu kemungkinan besar tak akan menjadi masalah berarti buat City, mengingat kualitas pemain pelapis yang mereka miliki juga tak kalah dari nama-nama di atas.

Soal masalah cedera pemain ini, justru tampaknya Schalke yang harus lebih khawatir. Meski hanya tiga pemain yang harus absen karena cedera, dua nama di antaranya merupakan pemain andalan, yang perannya sulit untuk tergantikan. Yaitu Alessandro Schopf dan Daniel Caligiuri.

© Indosport.com
Pertandingan Manchester City vs Schalke 04. Copyright: Indosport.comPertandingan Manchester City vs Schalke 04.

Player to Watch

Sergio Aguero (Manchester City)

Meski masih diragukan untuk tampil di laga nanti, Sergio Aguero jelas masih merupakan ancaman besar untuk para pemain Schalke jika sampai diturunkan. Dengan kualitas yang dimilikinya, aguero sudah bisa membuktikan dengan satu gol pada leg pertama ke gawang Schalke lalu.

Sudah mencetak 18 gol di Liga Primer Inggris 2018/19, Aguero sebenarnya baru mengemas tiga buah gol di Liga Champions kali ini. Namun hal itu juga yang rasanya bisa menjadi motivasi besar dirinya untuk tampil trengginas nanti, dan menambah pundi-pundi gol ke gawang Schalke.

Breel Embolo (Schalke)

Dengan kemampuan olah bolanya yang mumpuni dan juga kekuatan yang cukup baik dalam membantu pertahana, nama Breel Embolo patut menjadi perhatian para pemain Manchester City di laga nanti, khususnya yang berada di lini tengah.

Kemampuan pemain 22 tahun itu dalam memenangkan duel satu lawan satu terbukti dari catatan statistiknya, yang mencapai rataan dua kali dalam satu pertandingannya di Liga Champions 2018/19.

Catatan tersebut jauh dibandingkan calon lawannya nanti di lini tengah, Ilkay Gundogan yang hanya mencatatkan rataan 0,4 dalam empat laga Liga Champions musim ini yang dimainkannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%