Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Piala Presiden 2019: Arema FC vs Persita Tangerang

Selasa, 12 Maret 2019 14:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs Persita Tangerang. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Partai sengit pekan ketiga babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 kembali bergulir, dan akan mempertemukan laga antara Arema FC vs Persita Tangerang, lantas bagaimanakah prediksi pertandingan tersebut ?

Pertandingan akan berlangsung di stadion Kanjuruhan, Malang pada Rabu (13/03/19) mulai pukul 18.30 WIB. Arema akan berusaha tampil maksimal dihadapan pendukungnya sendiri guna mendapatkan poin penuh dan menyalip Barito Putera di posisi kedua agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Sedangkan Persita sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak selanjutnya.

Dari dua laga terakhir di grup E Piala Presiden 2019, Arema mampu mengoleksi satu kemanangan yang didapat saat melawan Barito Putera dengan skor 3-2 dan menelan kekalahan 0-1 dari Persela Lamongan.

Sementara Persita Tangerang sendiri harus menelan dua kali kekalahan atas Persela Lamongan dan Barito Putera yang masing-masing skornya 0-2 dan 1-3.

Hasil tersebut membuat mereka menduduki peringkat ketiga dan keempat di papan klasemen dengan perolehan poin tiga dan nol.

Sebenarnya poin Barito Putera dan Arema di grup E saat ini sama tetapi Barito sedikit lebih unggul dari Arema, lantaran Barito unggul produkivitas gol atas Arema.

Menang melawan Persita juga belum menjadi jaminan pasti untuk Arema bisa lolos ke babak selanjutnya. Hasil akhir pertandingan Persela Lamongan vs Barito Putera juga menjadi kunci apakah klub berjuluk Singo Edan itu berhasil melenggang ke babak selanjutnya atau tidak.

Arema kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan memanfaatkan tiga pemain di lini serang serta memaksimalkan peran pemain sayap untuk memberi umpan.

Sedangkan Persita sepertinya akan kembali menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan peran Egy Melgiansyah di lini tengah lapangan.

© Indosport.com
Pertandingan Arema FC vs Persita Tangerang. Copyright: Indosport.comPertandingan Arema FC vs Persita Tangerang.

Player to Watch

Makan Konate (Arema FC)

Absenya Dedik Setiawan yang dipanggil untuk mengiktui latihan di Australia membuat Arema nampaknya akan bergantung pada sosok Makan Konate untuk dapat menggebrak lini pertahanan Persita Tangerang.

Terbukti dari statistik musim lalu, Konate tampil cukup impresif yakni dalam 33 pertandingan pemain asal Mali ini berhasil menceploskan 13 gol dan memberikan delapan assists untuk Arema FC.

Egy Melgiansyah (Persita Tangerang)

Pemain berusia 28 tahun ini masih menjadi andalan di lini tengah Persita Tangerang. Dengan kemampuannya mengatur tempo permainan membuatnya semakin menjadi pemain penting bagi tim Pendekar Cisadane.

Selain itu, jiwa kepemimpinanya sebagai kapten juga mampu mendongkrang rekan satu timnya untuk tampil apik disetiap pertandingan dan jika bukan karena ketidakberuntungan, harusnya tim asal Tengerang tersebut bisa dia bawa ke kasta tertinggi Liga 1 musim depan.

Penulis: Risto

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%