Bola Internasional

PSM Bawa 20 Pemain ke Bogor, Hilman Absen, Eero Markkanen Siap Tempur

Selasa, 12 Maret 2019 03:58 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic saat preskon. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic saat preskon.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar Darije Kalezic membawa 20 pemain ke Bogor untuk mempersiapkan starting line up melawan Lao Toyota di ajang Piala AFC 2019.

"Tim berangkat dari Jogja ke Jakarta pukul 05.40 pagi tadi. Kami menginap di Hotel Alana Bogor. Ada 20 pemain sisanya tinggal di Jogja," ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim, Senin (11/03/19).

Dari 20 nama yang dibawa ke Bogor, dua penggawa yang sebelumnya dikabarkan cedera, yakni Eero Markkanen dan Benny Wahyudi masuk dalam daftar pemain.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menjelaskan bahwa kondisi Eero dan Benny mulai membaik. Oleh karena itu, ia berharap agar keduanya bisa menampilkan permainan terbaik.

"Eero dan Benny sudah ikut latihan 100 persen, kondisi mereka juga bagus. Kalau semuanya berjalan lancar, maka mereka akan bermain," ujar Darije, Senin (11/03/19).

Lebih lanjut pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini meprediksi jika Lao Toyota akan cenderung mengandalkan serangan balik. Sebab menurutnya Lao Toyota memiliki kedisiplinan dengan organisasi tim yang solid.

"Mereka terlihat kuat sebagai sebuah tim. Lao Toyota juga kompak sebagai tim ketika sudah berada di atas lapangan," katanya.

"Mereka akan menunggu kesempatan saat kita lengah dan memanfaatkan counter attack untuk mengalahkan kita," lanjutnya.

Adapun 20 pemain PSM yang dibawa Darije Kalezic ke Bogor mayoritas pemain utama dari saat musim 2018 lalu. Pasukan Ramang hanya minus Rizky Pellu dan M Rahmat yang saat ini berada di Australia mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Berikut daftar namanya:

1. Rivky Mokodompit
2. Reza A Pratama
3. Abdul Rahman
4. Aaron Evans
5. Benny Wahyudi
6. Taufik Hidayat
7. Hendra Wijaya
8. Hasim Kipuw
9. Marc Klok
10. Rasyid Bakri
11. M Arfan
12. Wiljan Pluim
13. Eero Markkanen
14. Saldy
15. Zulham Zamrun
16. Bayu Gatra
17. Guy Junior
18. Munhar
19. Ferdinand Sinaga
20. Reva Adi Utama

Ikuti Terus Berita Piala AFC 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM