Liga Indonesia

Jadi Striker di Barito Putera, Ternyata Bukan Peran Baru Gavin Kwan Adsit

Selasa, 12 Maret 2019 09:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Gavin Kwan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Gavin Kwan.

INDOSPORT.COM - Menjadi target man di lini depan ternyata bukan peran yang baru bagi Gavin Kwan Adsit. Pemain muda klub sepak bola Barito Putera itu malah sudah akrab sebagai penyerang, bahkan sejak dua tahun terakhir.

Pada awalnya, penempatan Gavin sebagai striker diprediksi sebuah gambling. Pasalnya, Barito tengah dihadapkan dengan persoalan cukup pelik pada posisi lini serang, setelah ditinggalkan Samsul Arif ke Timnas senior dan belum pulihnya Rafael Silva.

"Sejak musim 2017 di Barito, saya sudah beberapa kali bermain sebagai striker," ungkap Gavin.

Walaupun ia juga mengakui, bahwa posisinya memang lebih akrab di mata publik sepak bola nasional adalah seorang winger, alias penyerang di sisi lapangan sejak memulai kariernya di Timnas U-19 hingga ke level profesional.

"Saya memang sering bermain di posisi winger kanan atau kiri, jadi bek kanan atau kiri juga," tandas pemain yang menginjak usia 22 tahun itu.

Namun secara umum, ia tetap bersedia bermain di mana pun pelatih menempatkannya. Karena baginya, mendapatkan kesempatan bermain adalah prioritas, ketimbang hanya memikirkan perihal rotasi pada posisi bermain.

"Selalu siap ditempatkan di mana pun. Karena itu kan bisa menambah kesempatan untuk bermain juga," ujarnya secara cerdas.

"Karena yang paling penting itu adalah bisa berkontribusi untuk tim," eks midfielder andalan Persipasi Bandung Raya pada musim 2015 silam itu menambahkan.

Maka dari itu, ia pun tak mengalami kesulitan dalam menerjemahkan setiap instruksi Jacksen F. Tiago. Kepercayaan sang pelatih pun dibayarnya dengan sepasang gol dalam kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang, sekaligus membuka kembali peluang ke babak 8 besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT