Liga Indonesia

Tantang PSM Makassar, Pelatih Lao Toyota Tebar Psywar

Selasa, 12 Maret 2019 13:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Lao Toyota FC, Jun Fukuda saat preskon jelang melawan PSM Makassar. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Lao Toyota FC, Jun Fukuda saat preskon jelang melawan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Laos, Lao Toyota FC  mengaku siap menantang runner up Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018, PSM Makassar.

Mereka mengaku sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk meraih kemenangan dari PSM Makassar dalam laga kedua Grup H Piala AFC 2019.

Keduanya sendiri dijadwalkan saling unjuk kebolehan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (13/03/19) besok.

Jelang laga tersebut, Lao Toyoyta FC mengaku siap bermain bagus. Hal ini seperti dikatakan pelatih sepak bola mereka, Jun Fukuda.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Kami menyatakan siap untuk melawan PSM Makassar," ucap Jun Fukuda pada awak media berita sport di Hotel Lor In Sentul, Jawa Barat.

Bahkan pelatih se[al np;a asal Jepang ini menilai sudah menyiapkan pemain terbaiknya. Dia sesumbar dapat mencuri tiga poin.

"Kami sudah menyiapkan beberapa taktik untuk bisa meraih kemenangan besok," tambah ia.

Peluang Lao mendapat poin di laga besok memang terbuka lebar. Sebab meski bertindak sebagai tuan rumah, PSM Makassar harus bermain di luar Makassar.

Tentu bermain di luar Makassar membuat PSM tidak mendapat dukungan penuh dari suporternya. Hal ini bisa menjadi kelebihan lain untuk Lao Toyota.

"Saya tidak tahu apakah itu keuntungan atau tidak yang pasti kami sudah siap. Besok mungkin suporter PSM akan datang tapi kami sudah siap," tutupnya.

Perlu diketahui, persaingan dalam Grup H Piala AFC 2019 berlangsung ketat. Empat klub peserta, yakni PSM Makassar, Kaya-Iloilo, Home United, dan Lao Toyota sama-sama memiliki koleksi 1 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

44