Liga Spanyol

Walaupun Dipecat, Santiago Solari Masih Ada Kesempatan Bekerja di Real Madrid

Selasa, 12 Maret 2019 13:33 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Foto wajah lesu ditampakkan Santiago Solari dipinggir lapangan pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Foto wajah lesu ditampakkan Santiago Solari dipinggir lapangan pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Real Madrid baru saja memecat pelatihnya Santiago Solari, dan menggantinya dengan Zinedine Zidane. Namun, Presiden El Real, Florentino Perez, memastikan bahwa Solari masih mempunyai kesempatan untuk bekerja di Madrid dengan tugas yang lain.

Rentetan hasil buruk dan terlemparnya Real Madrid dari kompetsi Liga Champions dan Copa del Rey menjadi alasan di balik pemecatan Solari. 

Meskipun pada laga terakhirnya Solari mampu membawa Real Madrid meraih kemenangan atas Real Valladolid, Florentino Perez sepertinya sudah gerah dan langsung menggantikannya dengan Zinedine Zidane

Pemecatan itu tidak serta merta langsung mengusir Solari dari Real Madrid. Florentino Perez menyatakan bahwa pelatih asal Argentina tersebut masih mempunyai kesempatan untuk bekerja bersama Los Blancos namun dengan peran yang berbeda.  

"Solari adalah bagian dari klub ini. Dia sangat mencintai Real Madrid. Ini adalah rumahnya dan dia juga masih punya kesempatan untuk bekerja di sini," ungkap Florentino Perez.  

Walaupun begitu, masih belum jelas tentang posisi apa yang nanti akan diisi oleh Solari jika ia memang setuju untuk melanjutkan baktinya bersama Real Madrid. 

Solari dan keluarganya sudah tinggal di Madrid sejak ia menjadi pemain di tahun 90an. Sebelum melatih tim utama Real Madrid, Solari pernah menukang tim junior Real Madrid.

Mantan pemain Real Madrid itu diangkat menjadi pelatih tim utama untuk menggantikan peran Julen Lopetegui yang gagal membawa Los Blancos ke level tertinggi sejak awal musim 2018/19. 

Kini Zidane harus menyelesaikan sisa kompetisi Real Madrid di Liga Spanyol. Mereka saat ini duduk di posisi ketiga klasemen sementara, tertinggal 12 poin di belakang Barcelona yang memuncaki klasemen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%